Ini 3 Eksoplanet yang Paling Misterius dan Menakjubkan di Jagad Raya

Penulis : Editor : Dina
Teknologi115 views

MEDIACREATIVEID.COM – Bagi pecinta keindahan luar angkasa misteri kehidupan di luar sana menjadi sesuatu yang unik dan menarik seperti menyingkap tentang eksoplanet.

Eksoplanet merupakan planet luar yang terletak di luar galaksi Bima Sakti dimana keberadaanya masih diteliti para ilmuwan.

Terdapat ribuan atau bahkan jumlah yang tidak terbatas dimana planet eksoplanet yang belum terdeteksi oleh peralatan canggih manusia dan menjadi sebuah kajian ilmiah.

Galaksi Bima Sakti salah satu dari 2 triliun galaksi  yang tedapat di jagad raya tempat dimana bumi beredar dalam porosnya yang letaknya jauh dari eksoplanet.

Baca juga: Keren! Teknologi Smart Farming Karya Mahasiswa UTS, Bantu Tingkatkan Potensi Kebun Desa

Planet luar ini satu persatu mulai dapat diteliti para ilmuwan apakah didalam planet tersebut ada kehidupan seperti kehidupan di planet bumi.

Dilansir Mediacreativeid.com dari kanal YouTube Infiniti Space pada Jumar 10 Maret 2023 berikut 5 eksoplanet paling misterius dan menakjubkan di alam semesta diantaranya:

  1. Kepler 186 F

Planet ini terletak sejauh 500 tahun cahaya dari bumi dan berada di zona layak huni dengan ukuran yang hampir sama dengan ukuran bumi.

Perjalanan ke Planet Kepler 186F membutuhkan waktu yang lama sehingga manusia belum bisa meneliti secara langsung kesana walau diduga planet ini bisa dihuni makhluk hidup.

Baca juga: Bukan di Alam Gaib Ternyata Disini Letak Gunung Qaf Menurut Islam

2. HD 189733 B

Terletak sejauh 63 tahun cahaya dari  bumi, planet ini mirip dengan Planet Jupiter dengan suhu permukaan mencapai 1000 derajat celcius.

Adanya partikel kecil di atmosfer planet tersebut pernah diteliti para ilmuwan saat menenukan keberadaan planet ini melewati depan bintang.

3.  PSO J318.5-22

Planet ini sangat gelap hanya 0.1 cahaya yang bisa dipantulkan dan berusia sangat muda dan tidak memiliki bintang induk yang jelas.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Core i3, Temukan yang Terbaik

Fakta bahwa planet bisa berevolusi dari waktu ke waktu diperlihatkan dengan keberadaan planet ini.

Keberadaan eksoplanet yang sudah dan sedang diteliti para ilmuwan membuktikan bahwa kehidupan diluar sana sangat indah juga menakjubkan.

Sepatutnya kita sebagai manusia yang telah diciptakan Sang Pencipta hendaklah selalu bersyukur karena sudah menempati bumi sebagai tempat tinggal.

Bukan hanya 3 eksoplanet tetapi jumlahnya tidak dapat terhitung dimana para ilmuwan mencoba terus untuk menganalisa keberadaan juga fisik dari planet tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *