Ridwan Kamil Ucapkan Ini Pada Guru SD yang Temukan Jenazah Eril di Sungai Aare

Penulis : Editor :
Entertainment179 views
Ridwan Kamil ucapkan terima kasih pada Geraldine Beldi/Tangkapan Layar/Instagram @ridwankamil/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kasih pada seorang guru SD yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulungnya yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu Ridwan Kamil rela menunggu Mrs. Geraldine Beldi, nama guru SD tersebut, mengajar di sekolahnya untuk menyampaikan secara langsung ucapan terima kasihn.

Bahkan begitu Ridwan Kamil mengetahui bahwa jenazah putranya, Eril ditemukan oleh Mrs.Geraldine Beldi, dirinya meminta kepada tim pencari di Bern untuk sesegera mungkin mempertemukan dirinya dengan guru SD tersebut.

Berdasarkan unggahan di laman Instagram Ridwan Kamil yang diunggah pada Jumat, 10 Juni 2022, bahwa Mrs. Geraldine Beldi menemukan jenazah Eril ketika dirinya akan berangkat mengajar dengan berjalan kaki.

Mrs.Geraldine Beldi langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik.

“Tolong carikan ibu guru itu, itu arahan saya pada tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih sebelum pulang ke tanah air,” ujar Ridwan Kamil, dikutip mediacreativeid.com pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Ridwan Kamil sangat bersyukur sekali, lantaran Mrs. Geraldine Beldi bisa ditemui sekitar jam 11 siang waktu Bern saat ia selesai mengajar.

5 Fakta Eril yang Buat Melongo dan Terharu

Mrs. Geraldine Beldi juga menyampaikan duka yang mendalam kepada Ridwan Kamil atas meninggalnya Eril pada saat pertemuan dengan suami dari Atalia Praratya tersebut.

Guru SD di Bern tersebut mengatakan empatinya atas musibah yang sedang dialami oleh sang Gubernur Jawa Barat tersebut.

Unggahan Ridwan Kamil tentang kisah pertemuannya dengan Mrs.Geraldine Beldi, sosok guru SD yang menemukan jenazah Eril, telah mendapatkan ratusan ribu tanda suka dari netizen.

Ketika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, kira-kira artinya begini, jelas Ridwan Kamil pada laman Instagramnya, karena menurut Mrs.Geraldine Beld, dirinya pun memiliki 2 anak, sama seperti ayah almarhum Eril.

Mrs.Geraldine Beldi pun bertutur kepada Ridwan Kamil, bagaimana awal mula ia bisa menemukan jenazah Eril di Bendungan Engelhade Swiss.

“Kami warga kota Bern tahu semua berita tentang Eril. Dan saya punya anak 2. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan saya menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” ujar Mrs.Geraldine Beldi kepada Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menceritakan kembali kepada semua orang, bahwa anak sulungnya tersebut datang ke negara Swiss untuk belajar melanjutkan pendidikannya disana.

Pada tanggal 26 Mei 2022, Ridwan Kamil menerima kabar bahwa putranya itu dinyatakan hilang, sampai akhirnya ia bersama istri dan anak perempuannya terbang ke Swiss guna melakukan pencarian.

Namun takdir berkata lain pada putra kesayangan Ridwan Kamil itu, Eril hanyut terbawa arus Sungai Aare saat berenang dengan teman-temanya.

Jenazah Eril Diketemukan di Bendungan Engehalde, Cek Faktanya!

Sekian waktu Ridwan Kamil sebagai kepala daerah Provinsi Jawa Barat mengambil cuti untuk mengikuti proses pencarian terhadap Eril, tapi tidak mendapatkan hasil.

Setelah Ridwan Kamil memutuskan kembali ke tanah air, lantaran waktu cuti sebagai abdi negara telah habis, kabar tentang Eril mulai ada titik terang.

Sebab, setelah kepulangan Ridwan Kamil ke Indonesia guna melanjutkan tugas-tugas negara yang ia sebut dalam laman Instagramnya tanggal 7 Juni 2022, sudah menumpuk.

Sampai pada tanggal 9 Juni 2022, akhirnya pihak tim pencari Eril di Bern menyampaikan pada Ridwan Kamil, Eril telah ditemukan.

Berita tentang penemuan Eril sempat pula di unggah oleh Ridwan Kamil pada Instagramnya, karena ia pun tahu jutaan masyarakat Indonesia memberikan empatinya pada alumni ITB itu atas musibah kehilangan putra sulungnya.

Seketika, Ridwan Kamil terbang kembali ke Bern, Swiss untuk melakukan prosesi secara Islam pada jenazah Eril untuk kemudian dimakamkan di tanaha air, tepatnya ke Jawa Barat.

Sebelum Ridwan Kamil pulang ke Indonesia, ia menyempatkan diri untuk bertemu muka secara langsung dengan orang yang menemukan jenazah Eri, dialah Mrs. Geraldine Beldi.

“Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhur. Terima kasih,” pungkas Ridwan Kamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *