Muslim India Turun ke Jalan Akibat Pernyataan Nupur Sharma

Penulis : Editor :
Warga muslim India turun ke jalan untuk membela agamanya/Ilustrasi/Pixabay/LeoSch/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Muslim India beberapan hari terakhir kembali bergejolak, setelah statemen politisi Partai Bharatiya Janata atau BJP negara India Nupur Sharma.

Nupur Sharma melontarkan hinaan kepada Nabi Muhammad Saw yang menyakitkan, membuat muslim India turun ke jalan.

Nupur Sharma dengan lugas melalui media sosialnya melontarkan fitnah tentang Nabi Muhammad secara sepihak dengan pengetahuannya yang minim.

Pernyataan Nupur Sharma tersebut langsung memicu reaksi warga muslim India hingga melakukan demo di jalanan.

Nasi Padang Berbahan Baku Daging Babi, Bisnis Seumur Jagung

Kita ketahui di India sama seperti Indonesia memiliki agama mayoritas, dalam hal ini Hindu sementara lainnya Islam, Kristen, Katolik, dan Budha sebagai minoritas.

Namun yang sering muncul adalah konflik antara Muslim India dan umat Hindu serta  menimbulkan korban di kedua belah pihak yang jumlahnya tak sedikit.

Hal-hal yang sering dilontarkan itu adalah tentang agama Islam yang dilihat dari kacamata sepihak, dan tidak diberi hak jawab.

Sehingga rakyat yang di bawah menelan begitu saja berita atau info yang belum valid kebenarannya.

Jumat 10 Juni 2022, ribuan umat muslim India semua bersatu untuk turun langsung ke jalan meminta klarifikasi dan membela agamanya.

Nasi Padang Berbahan Baku Daging Babi, Bisnis Seumur Jagung

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai media sosial, tagar  IndiaIslamophobia menjadi trending di mana-mana dan mendapat dukungan dari seluruh dunia.

Dukungan itu mengalir deras sekali, terlebih ucapan itu disampaikan dengan tendensi oleh seorang politisi perempuan BJP India hingga menyakiti hati umat Muslim India juga di dunia.

Seluruh Muslim India di Mumbai tumpah ke jalan menggelar aksi menuntut agar politisi BJP Nupur Sharma ditangkap dan dipenjara.

Massa tidak terima jika PM India Narendra Modi hanya menangguhkan Nupur Sarma dari partainya saja.

Muslim India menganggap Nupur Sharma wajib didakwa sebagai teroris serta melukai toleransi umat beragama di negara berpenduduk terbesar ketiga di dunia ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *