Erina Gudono, Perempuan yang Dikabarkan Dekat dengan Kaesang Pangarep, Ini Profilnya

Penulis : Editor :
Entertainment145 views
Erina Gudono Putri Indonesia DI Yogyakarta 2022/Tangkapan Layar/Instagram @erinagudono/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Erina Sofia Gudono namanya menjadi perbincangan karena dikaitkan dengan anak orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Identitas Erina Gundono tersorot publik setelah beredar unggahan video Kaesang Pangarep merangkul perempuan saat nonton pertandingan bola Persis Solo melawan PSS Sleman.

Setelah Kaesang kedapatan merangkul seorang perempuan pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 netizen ramai berspekulasi bahwa wanita  tersebut adalah Erina Gudono.

Erina Gudono saat ini adalah perempuan ke tiga yang dekat dengan Kaesang Pangarep setelah Felecia Tissue dan  Nadia Arifta.

Finalis Putri Indonesia 2022 yang mewakili Yogyakarta itu direstui netizen  untuk mendampingi dan menjadi kekasih baru  putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Dea Ananda Jadi Ibu, Sanne El Azhar Nama Putri Cantik Dea Ananda

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber  bahwa Erina Gudono  lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996.

Pendidikan S1 nya di jurusan Manajemen Keuangan Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Prestasi Erina Gudono sebelum sampai di ajang Putri Indonesia antara lain, delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation, juara 1 Busines Project Competition di Tokyo, Japan, kemudian juara 1 AIESEC Social Initiative Competition.

Selain itu Erina juga menjadi juara 1 National Business Plan Competition dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Kariernya sebagai seorang profesional diawali pada tahun 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. 

Baca juga: Nikita Mirzani Datangi Polres Serang Kota Setelah 10 Jam Dikepung

Saat ini Erina bekerja di bank investasi internasional JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Perempuan yang memiliki tinggi badan 173 cm ini  fasih menulis dan membaca aksara Jawa, memiliki hasrat berkegiatan sosial di luar karir profesionalnya.

Salah satu programnya adalah membuat sekolah dan merintis pendidikan untuk anak-anak marjinal di Yogyakarta selama delapan tahun terakhir.

Jiwa sosialnya diwariskan dari sang Ayah Profesor Gudono, dalam satu unggahannya Erina  mengenang beliau dengan santun,

Erina Gudono mengatakan bahwa Ayahnya  adalah seseorang yang mengajariku tentang mandiri, tabah, penyayang, dengan sikap yang anggun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *