Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Bayi Terkunci Dalam Mobil

Penulis : Editor :
Nasional134 views
Aksi heroik prajurit TNI selamatkan anak di dalam mobil/Tangkapan Layar/TikTok @inisial_dr/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Di tengah berita informasi kejahatan, perselingkuhan, atau perundungan, aksi heroik kebaikan menjadi sesuatu yang mengagumkan dan mendapat banyak pujian dari Netizen.

Aksi heroik seorang prajurit TNI mendadak viral videonya dalam sekejap.

Seorang bayi tertinggal dalam mobil yang terkunci bisa diselamatkan prajurit TNI itu setelah memecahkan kaca jendelanya.

Ternyata bayi itu terkunci di dalam mobil setelah ditinggal ibunya ke pasar, balita tersebut main-main hingga mengunci sendiri dari dalam.

Dirangkum dari liputan seluruh media sosial, setelah 1 jam bayi itu terkunci akhirnya bisa diselamatkan dengan aksi heroik prajurit TNI setelah memecah jendela mobil menggunakan tangannya.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Dapat Undangan Haji Sekeluarga dari Pemerintah Arab Saudi

Baru kemudian diketahui jika ternyata prajurit yang menyelamatkan bayi tersebut adalah ayah dari balita tersebut setelah dihubungi oleh ibunya sendiri begitu mobil tidak bisa dibuka dari luar.

Kejadian ini bermula dari sang Ibu yang membawa anaknya berbelanja ke pasar, meninggalkan bayinya di dalam mobil saat dirinya harus membeli keperluan rumah.

Namun saat kembali, mobil sudah terkunci dari dalam karena putrinya yang berusia 2 tahun tersebut memainkan kunci sehingga tidak bisa dibuka oleh ibunya di luar.

Kejadian ini terjadi di Timika provinsi Papua, pada Selasa 21 Juni 2022.

Setelah 1 jam kondisinya tidak bisa dibuka ibunya segera menghubungi suaminya prajurit TNI tersebut yang bernama Praka Purna Irawan Setyabudi berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

Baca Juga: Mahathir Klaim Kepulauan Riau Milik Malaysia, Ini Respon Resmi RI

Dari Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna Markas Besar TNI Angkatan Darat didapat informasi terkait kejadian sebenarnya.

Beruntung ayah sang bayi 2 tahun itu, prajurit TNI bisa segera dihubungi dan mengambil tindakan memecah kaca mobil setelah sebelumnya melapisi tangannya menggunakan PDL seragam harian tugasnya.

Sang putri bisa segera diselamatkan berkat aksi heroik prajurit TNI yang sedang bertugas.

Menanggapi aksi heroik itu, Kadispen mengatakan “Bagi prajurit TNI tugas negara adalah paling utama, namun keluarga lebih utama.”


					

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *