Dituding Jadi Pelakor, Arawinda Ternyata Aktivis Pemerhati Kekerasan Berbasis Gender

Penulis : Editor :
Entertainment158 views
Arawinda aktris pemerhati kekerasan terhadap wanita justru dituding jadi pelakor/Tangkapan Layar/Instagram @arawindak/

MEDIACREATIVEID.COM – Sejak bergulirnya cuitan Twitter @wanita.cl beberapa hari yang lalu, nama Arawinda Kirana langsung jadi sorotan.

Dalam unggahan tersebut, Arawinda dituding telah memacari seorang pria yang telah memiliki istri dan seorang anak, kini cap pelakor menempel padanya.

Netizen Indonesia yang dikenal sangat aktif, berhasil mengaitkan nama artis pemenang Piala Citra dalam film ‘Yuni’ Arawinda, berdasarkan fakta-fakta yang disampaikan oleh akun @wanita.cl.

Menanggapi hal tersebut, beberapa fakta terkait sosok Arawinda ini menjadi bahasan menarik, terutama karena dianggap adanya pertentangan antara pencitraan di media sosial dengan kenyataan yang sebenarnya.

Dilansir Mediacreativeid.com dari akun Instagram @arawindak, salah satu fakta yang menarik itu adalah pada profil bio tersemat ajakan “Bantu Sesama Penyintas Kekerasan BG (Berbasis Gender)”, yang terhubung ke link dengan tagar #yourstoryisheard.

Baca juga: Arawinda Trending Twitter, Diduga Jadi Pelakor

Jika kita klik link tersebut, kita akan mendapati beberapa pilihan untuk masalah yang sedang kita hadapi, terutama untuk kaum perempuan.

Intinya, ini adalah link yang bisa mendukung kaum perempuan yang merasa dirinya mendapat kekerasan berbasis gender.

Siapapun bisa memberi bantuan, meminta bantuan, atau sekadar mencari ruang untuk bisa menceritakan kejadian buruk yang menimpa diri tetapi sulit diceritakan kepada orang lain.

Sungguh menjadi sangat bertentangan dengan issue gencar saat ini bahwa Arawinda adalah seorang pelakor, apalagi perannya sebagai Yuni dalam film juga mencerminkan sosok yang sangat mendukung hak perempuan secara utuh.

Sejalan dengan kutipan dari artis Ernest Prakasa dalam cuitannya di Twitter, “Peran seorang aktor tidak mencerminkan kehidupan pribadinya. Tapi pencitraan di media sosial dan kehidupan pribadi, ya sebaiknya jangan bertolak belakang. Malu nanti kalo kebongkar.”

Baca juga: Ustaz Hilmi Firdausi Panen Hujatan, Begini Klarifikasinya Tentang ACT

Beberapa orang menanggapi cuitan Ernest tersebut, hingga tagar Arawinda menjadi trending di Twitter.

“Setuju banget, irl sama film itu beda. Tapi yang diomongin di socmed itu kan udah termasuk irl, masa bertolak belakang,” ujar akun @mamamyank.

“Tidak hanya aktor, semua orang sebaiknya pencitraan di medsos dan kehidupan pribadi jangan bertolak belakang,” kata akun @chisna27.

Seperti apa sosok yang sesungguhnya dari seorang Arawinda?

Sepertinya, kita masih harus menunggu kebenaran tanggapan selanjutnya dari semua pihak yang terlibat dalam issue pelakor ini, baik dari Arawinda, Guiddo Ilyasa, maupun Amanda Zahra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *