Wisanggeni, Sapi Super Jumbo Kurban Irfan Hakim Tahun Ini

Penulis : Editor :
Entertainment180 views
Irfan Hakim dan Wisanggeni, persiapan kurban Idul Adha 2022,/Tangkapan Layar,/Instagram @irfanhakim75/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Ada yang masih ingat Grandong, sapi jenis persilangan Limousin dan Brahman? Kali ini ada Wisanggeni  yang menjadi kurban artis senior Irfan Hakim.

Nah, tahun ini ternyata Irfan Hakim juga memilih sapi yang tak kalah berat dari si Grandong dan diberi nama Wisanggeni.

Sapinya milik Irfan Hakim yang diberi nama Wisanggeni ini,  beratnya mencapai 1,3 ton.

Wisanggeni ini sedikit lebih istimewa karena ternyata memiliki predikat sebagai sapi pemenang kontes nasional APPSI (Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia).

Dilansir Mediacreative dari akun Instagram @irfanhakim75, tahun ini sang artis kembali berkurban sapi yang terbaik di Indonesia.

Baca juga: ‘Si Afgan’ Nama Sapi Kurban Pilihan Presiden Jokowi

Sebagai Juara II kategori A ekstrim kontes sapi APPSI 2022, dengan predikat itu Wisanggeni memiliki banderol harga di atas Rp 200 juta.

Bagi Irfan Hakim, harga tak lagi menjadi persoalan, karena bagi host di berbagai acara TV ini adalah bertujuan untuk selalu memberikan yang terbaik, terutama pada momen Idul Adha seperti sekarang.

Sebagai seorang pecinta hewan, Irfan Hakim juga menyatakan kalau dirinya cinta banget sama sapi.

“Kenapa ya, guwa cinta banget sama sapi. Doakan menemukan jodoh yang pas buat qurban tahun ini. Aamiin,” begitu caption yang ditulis Irfan di akun Instagram pada tanggal 27 Juni lalu.

Sampai akhirnya pada postingan tanggal 4 Juli 2022, Irfan Hakim menunjukkan foto sapi jumbo yang bernama “Wisanggeni”.

Lagi-lagi hewan kurban Irfan Hakim menjadi sorotan, karena Wisanggeni merupakan sapi terberat termasuk di antara sesama artis.

Yang mengharukan adalah, ketika di salah satu adegan kanal YouTube De Hakim, Irfan sempat mengajak bicara Wisanggeni untuk sama-sama berkurban.

Baca juga:Hari Raya Idul Adha Datang, Berikut 4 Cara Bedakan Daging Sapi atau Daging Kambing

Saat Irfan juga mengajak Wisanggeni untuk bersalawat bersama, sambil dielus-elus wajahnya, terlihat sapi besar itu sangat tenang.

Irfan Hakim memang terlihat sangat bangga dan sayang pada Wisanggeni, dia memamerkan 2 piala kontes sambil senyum sumringah pada postingan tanggal 5 Juli 2022.

Bahkan Irfan Hakim juga memberikan rumah untuk sapinya dengan neon label bertuliskan “Wisanggeni.”

Perlakuan istimewa pada Wisanggeni ini memang menunjukkan bahwa Irfan Hakim belajar sungguh-sungguh tentang arti kurban.

Seperti dalam caption postingan instagram Irfan pagi tadi, “Selamat Hari Raya Idul Adha. Pengorbanan, melatih kita kesabaran dan keikhlasan. Wisanggeni.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *