Pria Hanyut di Kali Ciliwung, Tim SAR Lakukan Pencarian

Penulis : Editor :
Nasional137 views

MEDIACREATIVEID.COM- Tim Search And Rescue (SAR) gabungan kembali melakukan pencarian seorang pria hanyut di Kali Ciliwung, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu siang, 16 Juli 2022.

Hari pertama pencarian, Tim SAR kesulitan menemukan pria hanyut di Kali Ciliwung karena arus yang cukup deras dan banyaknya sampah.

Keesokan harinya, Minggu 17 Juli 2022, Tim SAR bergerak sejak pukul 07.30 WIB dari LKP (Last Known Position) dan memperluas pencarian pria hanyut di Kali Ciliwung sejauh kira-kira enam kilometer hingga ke Pintu Air Manggarai.

Ryan Christian selaku Komandan Tim Kantor SAR Jakarta memberikan keterangan bahwa jumlah personel Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk pencarian pria hanyut di Kali Ciliwung  kurang lebih 80 orang.

Tim SAR gabungan terdiri dari polisi, TNI, BPBD DKI Jakarta, Damkar, PPSU, Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, dan dibantu masyarakat.

Baca Juga: Kenali Sungai Aare Tempat Hilangnya Eril, Ikuti Tutorial ala Vlogger Syarif Zapata

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber pada Minggu 17 Juli 2022, berdasarkan keterangan dua orang saksi, Bambang dan Jajang, korban bernama Agus Ardiansyah usia 55 tahun.

Saat itu, korban tengah mencari dan mengumpulkan botol plastik bekas di sekitar Kali Ciliwung kemudian terseret arus sungai yang cukup deras sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucapkan Ini Pada Guru SD yang Temukan Jenazah Eril di Sungai Aare

Korban sempat berteriak meminta tolong, tetapi karena saksi tidak bisa berenang, keduanya tidak berani terjun ke sungai untuk menolongnya.

Jika hingga pukul 18.00 WIB, korban belum ditemukan maka Tim SAR akan melanjutkan pencarian pria hanyut di Kali Ciliwung pada hari berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *