Sosok Mutiara Annisa Baswedan, Putri Gubernur Jakarta Yang Menikah Hari Ini

Penulis : Editor :
Nasional142 views
Akad nikah Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby berlangsung lancar dan khidmat/ Tangkapan Layar/ Twitter @fahiraidris/

MEDIACREATIVEID.COM – Mutiara Annisa Baswedan, putri dari Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, telah resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat pagi, 29 Juli 2022,  pukul 8.30 WIB.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Anies Baswedan untuk melepaskan anak perempuannya Mutiara Annisa Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati.

Mutiara Annisa Baswedan , yang merupakan putri sulung dari Anies dan Ali Saleh melangsungkan akad nikah di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Sedangkan resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby yang merupakan pasangan teman kampus ini rencananya akan digelar dua hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu, di tempat yang sama.

Baca juga : Respon Ganjar Pranowo Terhadap Dugaan 54 WNI Disekap di Kamboja

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, bahwa prosesi akad nikah pasangan Mutiara dan Ali berjalan lancar, khusyuk, dan khidmat.

Adapun pakaian adat yang digunakan adalah adat Jawa, sehingga boleh dikatakan bahwa keseluruhan prosesi mengusung nilai agama dan budaya.

Isi khotbah yang dibawakan Ustaz Nasir pun sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasssalam saat menikahkan puterinya Fatimah Az-zahra, sehingga menambah kekhidmatan.

Jika menelusuri pada pengalaman ibunda Fery dan ayahanda Anies Baswedan, ternyata kisah pertemuan kedua mempelai ini hampir mirip.

Ibu Fery yang kuliah di Fakultas Psikologi dan Pak Anies yang mahasiswa Fakultas Ekonomi, keduanya adalah teman kampus di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Sama halnya dengan Mutiara yang lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, sedangkan Ali Saleh lulus dari Fakultas Kedokteran di universitas yang sama.

Baca juga : Ridwan Kamil Jawab Kritikan Rudi S karim

Senyum merekah yang ditampilkan kedua mempelai dan keluarga, termasuk Anies Baswedan dan Fery Farhati, memperlihatkan kebahagiaan pada hari sakral ini.

Menjadi puncak kebahagiaan, setelah sebelumnya mereka juga sempat melaksanakan prosesi lamaran pada bulan lalu, 3 Juni 2022.

Mutiara sendiri sudah menyelesaikan kuliah dan wisuda sejak jauh hari sebelumnya, yaitu pada Oktober 2020.

Saat itu, prosesi wisuda dilakukan secara virtual ditemani Fery Farhati dan Anies.

Mutiara Annisa Baswedan adalah sosok yang berprestasi, saat ini pun memilih untuk membangun Indonesia Mengajar, yaitu kegiatan nirlaba anak muda yang berkontribusi untuk membantu pendidikan di berbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *