Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 Sukses Digelar, 2023 Go Internasional

Penulis : Editor :
Nasional128 views
Jember Fashion Carnaval telah suskses digelar/Tangkapan Layar/Instagram @iftaul/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah sebuah karnaval kreasi busana kontemporer yang digagas almarhum Dynand Fariz.

JFC menggunakan jalan raya di Kabupaten Jember sepanjang 3,6 kilometer sebagai catwalk atau panggung.

JFC mampu bertahan selama 2 dekade sejak tahun 2002, hanya pandemi Covid-19 pada 2020 yang menghentikan pelaksanaannya.

Baca juga: Citayam Fashion Week Dibubarkan, Antara Kreativitas Fashion atau Ajang Penyimpangan Perilaku

Selanjutnya pada 2021, JFC kembali digelar namun bukan di jalanan, melainkan di dalam ball room Hotel Cempaka Hill Jember.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, JFC diselenggarakan pada 6-7 Agustus 2022 diikuti ratusan orang talenta model.

Tahun ini, parade karnaval utama JFC mengambil tema The Legacy, yang menampilkan delapan defile terbaik selama sepuluh tahun terakhir.

Baca juga: Nasehat Ridwan Kamil Untuk Baim Wong Tentang Citayam Fashion Week

Delapan defile yang tampil dalam JFC tahun ini adalah Defile Sriwijaya, Defile Madurese, Defile Kujang, Defile Aztec, Defile Mahabarata, Defile Garuda, Defile Majapahit, dan Defile Poseidon.

Disaksikan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Gubernur JawaTimur, Khofifah Indar Parawansa, Putri Indonesia Laksmi Shari De-Neefe Suardana tampil melenggak-lenggok membuka JFC malam itu.

Jember Fashion Carnaval 2022 telah sukses diselenggarakan dan berharap dapat Go Internasional pada tahun 2-023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *