Eng Hian Targetkan Ganda Putri Raih Medali di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis : Editor :
Olahraga102 views

MEDIACREATIVEID.COM – Eng Hian, pelatih ganda putri skuad pelatnas Cipayung menargetkan anak asuhannya meraih medali dalam ajang kejuaraan dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Dua wakil ganda putri, Ribka Sugiarto(Ribka)/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Fadia) dan Febriana Dwipuji Kusuma (Ana)/Amalia Cahaya Pratiwi (Tiwi) diharapkan Eng Hian bisa meraih medali tersebut.

Secara pribadi, Eng Hian tidak mempermasalahkan warna dari medali, tetapi prestasi yang dilihat dari pencapaian raihan medali nantinya.

Eng Hian mengaku, dalam upaya mencapai target medali, Ribka/Fadia dan Ana/Tiwi telah melakukan persiapan yang matang untuk menyongsong Kejuaraan Dunia pada 22-28 Agustus 2022.

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumbera, Eng Hian atau Didi sapaan akrabnya adalah seorang mantan atlet bulutangkis ganda putra bersama pasangannya Flandy Limpele.

Pria kelahiran Surakarta, 17 Mei 1977 ini, pernah menorehkan prestasi meraih medali perunggu di Olimpiade Bulutangkis 2004 setelah mengalahkan ganda putra Denmark Jens Eriksen/Martin Lundgaard Hansen.

Sebelum ditarik Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Didi sempat menjalani kontrak selama 6 tahun sebagai pelatih timnas Singapura sejak 2006.

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Eng Hian selama di Singapura, salah satunya mampu mengantarkan tim junior putri memenangkan Kejuaraan Dunia Junior pada 2008.

Oleh karenanya, pada 2014 PBSI menariknya ke Pelatnas Cipayung untuk melatih ganda putri  agar memiliki permainan yang semakin bagus dan bisa meraih prestasi dalam setiap kejuaraan.

Baca juga: Siti Fadia/Ribka Sugiarto Tampil di Kejuaraan Dunia 2022, PBSI Tak Targetkan Juara

Terbukti, saat Greysia Polii/Apriani Rahayu di bawah pengasuhannya, Indonesia mampu menyabet gelar juara di Asian Games setelah hibernasi 30 tahun lamanya.

Terkait dengan Kejuaraan Dunia 2022, ini merupakan kali pertama bagi Ana maupun Tiwi berlaga di level senior dan mengakui bahwa selain latihan, kesiapan mental juga sangat diperlukan.

Dalam Kejuaraan Dunia 2022, Ribka/Fadia akan berhadapan dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (wakil Cina Taipei) sedangkan Ana/Tiwi melawan Margot Lambert/Anne Tan (wakil Perancis).

Kini Eng Hian pun berharap pada ganda putri, baik Ribka/Fadia maupun Ana/Tiwi bisa bermain dengan baik dan menorehkan prestasi dengan raihan medali di Kejuaraan Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *