Inilah Profil Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara yang Berhasil Menguak Pembunuhan Brigadir J

Penulis : Editor :
Nasional136 views

MEDIACREATIVEID.COM – Kamaruddin Simanjuntak kini tengah menjadi sorotan publik usai ditetapkannya Putri Candrawathi sebagai tersangka.

Nama Kamaruddin Simanjuntak mulai dibicarakan sejak dirinya menjadi kuasa hukum atau pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak selalu lantang menyerukan penyelidikan mendalam kepada pihak Kepolisian terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Kamaruddin pula yang pertama kali menyatakan adanya dugaan mafia dalam tubuh Kepolisian.

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak, Sosok Tangguh Dalam Kasus Brigadir J

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, pengacara asal Tapanuli, Sumatera Utara (Sumut) menjadi orang yang sejak awal menyatakan banyak kejanggalan dalam kematian Brigadir J.

Nama Kamaruddin Simanjuntak semakin dikenal publik tatkala semua pernyataannya terbukti dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Tidak adanya tembak menembak. tidak adanya pelecehan, dan masih banyak lagi dugaan dari pengacara sekaligus advokat ini yang terbukti benar.

Pengacara asal Sumut ini sesungguhnya telah lama menggeluti profesi sebagai advokat, pengacara, dan politisi.

Kamaruddin Simanjuntak lahir dari keluarga sederhana pada 21 Mei 1974 di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Kamaruddin menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Siborongborong dan memutuskan  merantau ke Jakarta.

Seebelum melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia pada tahun 2000, Kamaruddin Simanjuntak sempat kerja serabutan di Jakarta.

Sejak lulus dari Fakultas Hukum, ia kemudian bergabung dengan Firma Hukum Victoria.

Baca juga: Autopsi Ulang Brigadir J, Ini Penjelasan Ahli Forensik dan Polisi

Sebelum dirinya menjadi pengacara keluarga Brigadir J, ia pernah disoroti saat menangani perkara beberapa tokoh di Indonesia.

Ia pernah menjadi kuasa hukum untuk Muhammad Kece dan Rachmawati Soekarnoputri hingga namanya sempat viral.

Kamaruddin Simanjuntak  merupakan orang yang berhasil membongkar kasus korupsi Wisma Atlet dan Hambalang.

Kamaruddin Simanjuntak juga pernah terjun ke dunia politik denganmendirikan Partai Demokrasi Republik Indonesia Sejahtera (PDRIS).

Kini nama Kamaruddin Simanjuntak semakin dikenal publik karena berhasil membuat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *