Achmad Hermanto Dardak akan Dimakamkan di TMP Besok!

Penulis : Editor :
Nasional180 views

MEDIACREATIVEID.COM- Dini hari tadi dikejutkan dengan berita kematian Achmad Hermanto Dardak akibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada pukul 03.25 WIB Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kecelakaan yang mengakibatkan kematian Achmad Hermanto Dardak diduga karena sopir mengantuk hingga menyeruduk truk Hino di depannya.

Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Minggu 21 Agustus 2022.

Penghormatan tersebut diterima almarhum Achmad Hermanto Dardak sebagai penerima tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Utama saat era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 13 Oktober 2014.

Baca juga: Aseng Jadi Tersangka Pembunuhan Purnawiran TNI, Muhammad Mubin di Lembang

Dirangkum mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa pada Era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Achmad Hermanto Dardak pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014.

Emil Dardak sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi dan Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) karena telah mengizinkan ayah tercintanya untuk di makamkan di TMP, Kalibata, Jakarta.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Iqbal Alqudusy, sopir mengaku mengantuk dan sebelum kecelakaan mengemudi dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

Korban jiwa dalam kecelakaan tersebut hanya Achmad Hermanto Dardak saja sedangkan sopirnya mengalami luka dan masih dalam perawatan medis di rumah sakit.

Dalam Instagram story Arumi Bachsin @arumibachsin_94, sang menantu mengenang sosok ayah mertua dengan menuliskan pesan menyentuh.

“a great man, father, and friend. Achmad Hermanto Dardak. Mohon doa terbaik untuk ayahanda kami, agar mendapatkan terbaik di sisi-Nya. Amin YRA.”

Baca juga: TGB Zainul Majdi Pindah Ke Partai Perindo, Netizen Pro-Kontra

Hal yang sama juga dilakukan Emil Dardak, sang anak mengenang sosok ayahnya di Instagram story sebagai inspirasi dalam hidupnya dan sangat bangga mempunyai ayah sepertinya.

“Farewell my lifelong inspirarion. Im so proud to have you as my father. This is your favorite song.”

Almarhum meninggal dalam usia 65 tahun dan jenazahnya sudah dibawa keluarga ke kediamannya di Jawa Timur.

Almarhum Achmad Hermanto Dardak meninggalkan istri tercinta Sri Widayanti, dua orang anak Emil Dardak dan Eron Ariodito Dardak, satu menantu Arumi Buchsin, dan dua orang cucu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *