Jonatan Christie Dihadang Chou Tien Chen di Babak Perempat Final Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Penulis : Editor :
Olahraga76 views

MEDIACREATIVEID.COM – Pecinta bulutangkis Indonesia sedang menahan kekecewaan, lantaran andalan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melaju ke babak semi final dalam kejuaraan dunia 2022.

Bertanding rubber game, Jonatan Christie terlihat kehilangan fokus saat tinggal mengumpulkan satu poin lagi menuju kemenangan pada saat perolehan skor 20-15.

Chou Tien Chen mampu membalikan keadaan, dengan perolehan 7 poin secara beruntun, ia berhasil mengejar ketertinggalan dan mengungguli Jonatan Christie.

Pertandingan perempat final antara Jonatan Christie melawan Chou Tien Chen, wakil Taiwan ditutup dengan skor 21-14, 11-21, 20-22 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada Jumat 26 Agustus 2022.

Baca juga: Ginting Maju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa pertemuan head-to-head antara Jonatan (Jojo) dengan Chou Tien Chen ini bukan kali pertama, melainkan ke sepuluh kalinya.

Sembilan pertemuan sebelumnya, Jojo unggul 6 kali menang atas lawannya, sedangkan Chou Tien Chen menang sebanyak tiga kali dengan dua kali menang berturut-turut melawan unggulan tunggal putra Indonesia tersebut.

Pertandingan yang berlangsung sangat menegangkan ini berakhir dalam waktu 71 menit, diwarnai dengan insiden kartu kuning bagi Jojo saat perolehan skor 20-18 pada set ketiga.

Hal yang sama juga terjadi Anthony Sinisuka Ginting, lagi-lagi harus menelan pil pahit akibat kalah dari Victor Axelsen wakil Denmark pada pertandingan perempat final kejuaraan dunia 2022 siang ini.

Baca juga: Siti Fadia/Ribka Sugiarto Tampil di Kejuaraan Dunia 2022, PBSI Tak Targetkan Juara

Selama pertandingan Ginting terlihat kesulitan mengimbangi performa lawannya dan menguasai lapangan, hingga hanya dalam dua set akhirnya tumbang dengan skor 10-21, 10-21 dalam waktu 42 menit.

Berbeda dengan Jonatan Christie dan Ginting, Hendra Setiawan (Henda)/Muhammad Ahsan (Ahsan) dan Fajar Setiawan (Fajar)/Muhammad Rian Ardianto (Rian) melaju ke babak semi final kejuaraan dunia 2022 dan memastikan tiket final bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *