FajRi Kalah, The Daddies Melaju ke Final Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Penulis : Editor :
Olahraga86 views

MEDIACREATIVEID.COM – Pertandingan semifinal kejuaraan  bulutangkis dunia 2022 (BWF World Championship 2022) Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (The Daddies) mengalahkan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi) pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dua unggulan ganda putra Indonesia bermain sangat bagus, baik FajRi maupun The Daddies menampilkan performa terbaik mereka dalam pertandingan hari ini yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Sempat unggul jauh di awal set pertama 7-15, perolehan poin FajRi bisa dikejar lawannya The Daddies dan berbalik keunggulan menjadi 23-21.

Pada set kedua, FajRi berusaha mengimbangi The Daddies dengan mencetak poin dan melaju mengungguli lawannya 21-12.

Namun, pada set ketiga FajRi tidak dapat membendung laju The Daddies, ketertinggalan poin pun tak terelakkan hingga akhirnya FajRi harus mengakui kehebatan seniornya, dengan total perolehan skor 21-23, 21-12, 16-21.

Baca juga: Jonatan Christie Dihadang Chou Tien Chen di Babak Perempat Final Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa melajunya The Daddies pada babak final kejuaraan dunia bulutangkis 2022 merupakan kali keempat sepanjang mereka dipasangkan.

Di usia Hendra Setiawan 38 tahun dan Muhammad Ahsan 35 tahun, tidak menurunkan performa dalam bermain, terlihat jelas dari kualitas cara bermain keduanya yang sangat cerdik dan efisien.

Sebelumnya dua ganda putra Indonesia berbeda generasi ini sudah empat kali head-to-head dengan poin yang sama, dua kaki menang untuk FajRi dan The Daddies.

Pada Final Malaysia Masters 2022 dimenangkan FajRi, Indonesia Masters 2020 dimenangkan The Daddies, Kejuaraan Dunia BWF 2019 dimenangkan The Daddies, dan German Open 2018 dimenangkan FajRi.

Baca juga: Ginting Maju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Pertemuan yang ke lima kalinya antara FajRi dengan The Daddies mengundang atensi yang luar biasa dari netizen di Twitter hingga menjadi trending.
“Daddies kalo udah teriak2 tandanya mereka bakal menang, jarang kan denger daddies teriak2,” tulis akun @aty_choirunnisa.

“Bismillah world champ ke 4 ya daddiesss!!” ucap akun @eauphrodite.

“Gak tau energinya bapack bapack dr apa. Congratsss huhuhu,” kata akun @nrlwalida29_.

Baik Hendra maupun Ahsan tidak menyangka debutnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bisa melangkah jauh hingga ke babak final dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang tersebut.

Sementara setelah dikalahkan The Daddies, FajRi harus puas dengan perolehan medali perunggu dalam kejuaraan bulutangkis dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *