The Daddies Duduki Runner Up dalam BWF World Championship 2022

Penulis : Editor :
Olahraga91 views

MEDIACREATIVEID.COM – Ganda putra wakil Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (The Daddies) dihadang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Sik dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022 pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Pada interval pertama, The Daddies mampu mengungguli lawannya dengan perolehan skor 11-7 dan masih memimpin hingga lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Permainan defense, balik dan serang yang diterapkan Aaron Chia/Soh Wooi Sik sukses membuat The Daddies kehilangan fokus sebagaimana permainan sebelumnya hingga perolehan skor 19-21.

Pada set kedua, The Daddies masih tidak mampu mengimbangi serangan lawannya yang notabene sedang dalam keadaan on fire dengan full energy dan berakhir dengan straight game 19-21, 14-21 dalam waktu 41 menit.

Baca juga: FajRi Kalah, The Daddies Melaju ke Final Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa antara The Daddies dan Chia/Soh pernah dipertemukan dalam head to head 7-3 dengan keunggulan bagi The Daddies.

Pertandingan yang dimenangkan The Daddies atas Chia/Soh diantaranya Celcom Axiata Malaysia International Challenge 2018, Daihatsu Indonesia Masters 2019, Yonex All England Badminton Championship 2019, Danisa Denmark Open 2022, HSBC World Tour Finals 2019, HSBC World Tour Finals 2020, dan Group Stage Olimpiade Tokyo 2022.

Sedangkan kemenangan Chia/Soh atas The Daddies, antara lain: Fuzhou China Open 2019, perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, dan Malaysia Open 2022.

Masuk menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang BWF World Championship, bukanlah kali pertama baik bagi Hendra maupun Ahsan.

Baca juga: Ginting Maju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Secara pribadi, Hendra dan Ahsan maju ke babak final kejuaraan dunia sebanyak 5 kali, sedangkan untuk duet Hendra/Ahsan ini kali keempatnya.

Bagi The Daddies, ini pertama kalinya kalah dalam kejuaraan dunia yang diikuti dan menduduki runner up sedangkan bagi Chia/Soh merupakan pertama kalinya meraih kemenangan bagi Malaysia dalam kejuaraan dunia.

Pastinya semua bangga dengan performance senior ganda putra Indonesia, meskipun usia tidak lagi muda tetapi semangat berprestasi tetap menyala.

Hasil ganda putra Indonesia dalam ajang BWF World Championship 2022 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, The Daddies meraih medali perak dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto medali perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *