Ginting Mundur dari Ajang Japan Open 2022, Ada Apa?

Penulis : Editor :
Olahraga93 views
Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis tunggal putra Indonesia/Tangkapan Layar/Dok. pbsi.id/Humas/

MEDIACREATIVEID.COM – Kabar mengejutkan datang dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), salah satu unggulan pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang terpaksa harus mundur (walkover) dari ajang Japan Open 2022.

Cedera punggung bawah (low back pain) yang dialami Ginting setelah pertandingan terakhirnya melawan Viktor Axelsen dalam Kejuaraan Dunia 2022 belum sepenuhnya membaik.

Awalnya Ginting dijadwalkan akan bertanding dalam babak pertama atau babak 32 besar melawan wakil tunggal putra Thailand Kunlavut  Vitidsarn di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada hari ini Rabu, 31 Agustus 2022.

Namun, karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya Ginting ditarik mundur dari ajang Japan Open 2022 yang digelar pada 30 Agustus hingga 4 September 2022.

Baca juga: Ginting Menang, Coach Irwansyah Sambut dengan Pelukan Bangga

Dilansir Mediacreativeid.com dari pbsi.id bahwa dr. Grace Joselini Corlesa selaku dokter yang mendampingi para atlet selama di Jepang mengatakan sejak mengalami keluhan, Ginting sudah menjalani terapi dan tata laksana medis.

Namun, meski kondisi sudah semakin membaik tetapi belum sembuh sempurna sehingga jika dipaksakan untuk tetap bermain, maka dipastikan tidak bisa maksimal atau bahkan memperparah cederanya.

Dari berbagai pertimbangan pihak-pihak terkait, maka Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menarik mundur Ginting dalam kejuaraan BWF Super 750 Japan Open 2022.

Kini, tanpa keikutsertaan Ginting, skuad tunggal putra yang melaju ke babak 16 Besar Japan Open 2022 yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria M. Tunjung juga berhasil melangkah ke babak kedua atau 16 besar Japan Open 2022 setelah mengalahkan lawannya Yvonne Li  dengan skor 21-9, 21-7 dalam durasi 21 menit.

Baca juga: The Daddies Duduki Runner Up dalam BWF World Championship 2022

Dalam laga BWF Super 750 Japan Open 2022, Indonesia mengirimkan 13 wakilnya dan tercatat sudah 9 wakil lolos ke babak selanjutnya, diantaranya Apri/Fadia, Markus/Kevin, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, Rinov/Pitha, Hendra/Ahsan.

Kabar baik datang dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menang straight game melawan wakil Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-16, 22-20 dalam waktu 50 menit pada sore ini.

Hari ini, tinggal satu wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertanding sedangkan Rehan/Lisa tersingkir oleh wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Lanjut Rionny Mainaky, Ginting akan dipulangkan ke Jakarta lebih awal agar mendapat perawatan dan diharapkan bisa segera cepat pulih dan bisa kembali berlatih dan bertanding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *