Lima Wakil Indonesia Tumbang di Perempat Final Japan Open 2022

Penulis : Editor :
Olahraga114 views

MEDIACREATIVEID.COM – Satu persatu, lima wakil Indonesia tumbang dalam pertandingan perempat final Japan Open 2022 pada Jumat, 2 September 2022.

Lima wakil Indonesia yang bertanding dalam babak perempat final, antara lain tunggal putri Gregoria M. Tunjung, tunggal putra Chico Dwi Wardoyo, ganda putri Apri/Fadia dan Ana/Tiwi.

Harapan melaju ke babak selanjutnya bagi kelima wakil Indonesia dalam ajang Japan Open 2022 pupus di tengah jalan.

Masing-masing dari lima wakil Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya dalam pertandingan yang digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Baca juga: Ginting Mundur dari Ajang Japan Open 2022, Ada Apa?

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, runtuhnya wakil Indonesia diawali dengan kekalahan Jorji, sapaan akrab Gregoria atas wakil China Chen Yu Fei dengan straight game 17-21, 6-21.

Wakil kedua Indonesia yang tumbang adalah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu (Apri)/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Fadia) takluk ditangan ganda putri China yang notabene nomer satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yin Fan.

Bermain rubber game, Apri/Fadia sempat unggul dari lawannya dengan skor 26-24, tetapi pada set kedua dan ketiga, harus mengakui kehebatan lawannya dengan skor 16-21, 14-21.

Sebagaimana Apri/Fadia, ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma (Ana)/Amalia Cahaya Pratiwi (Tiwi) mengawali set pertama dengan baik dengan skor unggul 21-19.

Namun, pada set kedua lawannya yang merupakan wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong mampu memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup jauh 10-21 dan memaksa Ana/Tiwi untuk bermain rubber game.

Pada set ketiga, rupanya Ana/Tiwi tak mampu membendung serangan dari lawannya sehingga belum berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan total skor 21-19, 10-21, 16-21.

Baca juga: The Daddies Duduki Runner Up dalam BWF World Championship 2022

Wakil keempat Indonesia yang juga tumbang merupakan tumpuan ganda putra dalam babak perempat final Japan Open 2022, Fajar Alfian (Fajar)/Muhammad Rian Ardianto (Rian) yang juga dihadang oleh wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang secara rubber game dengan total skor 18-21, 21-19, 16-21.

Harapan satu-satunya Indonesia, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo pun tak mampu mengalahkan lawannya Kenta Nishimoto secara rubber game dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.

Tumbangnya lima wakil Indonesia dalam babak perempat final Japan Open 2022 menutup harapan untuk masuk ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *