Muhammad Ilyas Raih Nilai Sempurna pada UTBK 2022

Penulis : Editor :
Pendidikan90 views

MEDIACREATIVEID.COM – Muhammad Ilyas Adi Nugroho, Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong membuat kejutan dengan meraih nilai sempurna dalam Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) 2022.

Nilai sempurna 1.000 didapatkan Muhammad Ilyas dalam sub tes Kimia UTBK 2022 dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan merupakan salah satu mata pelajaran favorit selama menempuh pendidikan di sekolah.

Meskipun bila ditanya, Muhammad Ilyas mengaku tidak semua soal dalam sub tes kimia UTBK 2022 mudah, karena ada beberapa soal yang dirasa cukup sulit untuk dipecahkan, seperti biokimia dan laju reaksi.

Namun, Muhammad Ilyas menuturkan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan soal tersebut meski sulit.

Baca juga: Siswa MAN IC Gorontalo Meraih Medali Emas di Korea Selatan

Dikutip Mediacreativeid.com dari kemenag.go.id pada Sabtu 3 September 2022 bahwa detail nilai tes UTBK yang diraih Muhammad Ilyas Adi Nugroho adalah sebagai berikut: Penalaran Umum (PU) 737.92, Pemahaman Bacaan dan Menulis (PBM) 746.02, dan Pengetahuan dan Pemahaman Umum (PPU) 715.91.

Selain itu, Pengetahuan Kuantitatif (PK) 663.90,  Matematika 492.55, Fisika 561.83, Biologi 632.26, Bahasa Inggris 848.31, dan Kimia 1.000.

Putra dari pasangan Moh. Sihabudin dan Agustin Widyaningsih membagikan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi UTBK 2022, antara lain dengan melihat review materi yang dishare di YouTube dan juga rajin latihan soal-soal bersama teman, kakak kelas, dan juga guru, baik saat jam sekolah maupun di luar jam sekolah.

Pelajar kelahiran Jakarta, 29 Agustus 2004 dan diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini mengatakan tidak menyangka bila mendapatkan nilai yang sempurna untuk sub tes kimia UTBK 2022.

Menurut Ilyas, materi dalam pembelajaran Kimia tidak terlalu abstrak dan tidak terlalu luas, masih bisa diterima apalagi didukung dengan praktikum dalam pembelajarannya seperti asam basa dan elektrokimia.

Baca juga: Poka Sawar Limbang Sama, Tradisi Gotong Royong Bersekolah ala Manggarai

Berdasarkan rata-rata nilai UTBK 2022 dalam SBMPTN, MAN IC Serpong ditetapkan menjadi sekolah terbaik oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Muhammad Ilyas mengungkapkan bangga bersekolah di Madrasah yang berhasil menempa dirinya menjadi pribadi “Berhati Mekkah Berotak Jerman” dengan program penyetaraan IPTEK dan IMTAQnya.

Keberhasilan dalam pendidikan yang dirasakan Muhammad Ilyas juga didukung madrasah, tempat menempa ilmu yang baik, tenaga pendidik (guru) yang baik pula, juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *