Rafa Firjullah Raih Medali Emas Catur Internasional

Penulis : Editor :
Pendidikan88 views
Rafa Firjullah siswa MIN Kalteng berhasil meraih medali emas di ajang catur internasional/Twitter @Kemenag_RI/

MEDIACREATIVEID.COM – Rafa Firjullah , siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menorehkan prestasi tingkat dunia.

Rafa Firjullah meraih medali emas dalam ajang  Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 yang digelar di Kuala Lumpur  Malaysia.

Sebelumnya, Rafa Firjullah yang merupakan siswa Kelas 6 MIN 1 Murung Raya ini juga pernah menjuarai turnamen catur online junior se-Indonesia.

Dikatakan Nasrullah, prestasi yang diraih Rafa Firjullah dalam Kejuaran Catur Malaysian Chess Festival  menjadi kebanggaan bagi Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia. 

Baca juga: Hugo Nathanael Yuwono Raih The Diana Award 2022

“Alhamdulillah, Rafa Firjullah bisa sampai babak final dan berhasil meraih medali emas,” kata Kepala MIN 1 Murung Raya Nasrullah, seperti dilansir Mediacreativeid.com dari Twitter @Kemenag_RI, Senin, 05 Agustus 2022.

“Kami keluarga besar MIN 1 Murung Raya bangga atas pretasi yang diraih Rafa Firjullah. Terus berkarya dan berikan inpsirasi kepada semua siswa madrasah Indonesia,” imbuh Nasrullah. 

Apresiasi senada juga disampaikan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng Achmad Farichin.

Beliau bangga dan senang atas prestasi yg luar biasa, ini menunjukkan bahwa siswa madrasah dari Kalteng bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia.

Age Group Chess Championship  KU 16 tahun 2022 ini diikuti enam negara, yaitu Indonesia,Malaysia,  China,Filipina,India dan Singapura.

Baca juga: Muhammad Ilyas Raih Nilai Sempurna pada UTBK 2022

Rafa Firjullah mengaku perjalannya untuk menggondol medali emas ini tidak mudah, ia harus mengalahkan 97 peserta yang rata-rata sudah berpengalaman.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *