Diprotes TNI se-Indonesia, Effendi Simbolon Akan Adakan Jumpa Pers

Penulis : Editor :
Nasional136 views

MEDIACREATIVEID.COM – Nama Effendi Simbolon mendadak jad perbincangan publik karena pernyataannya saat dengar pendapat DPR RI dengan pimpinan TNI.

Effendi Simbolon yang merupakan anggota DPR RI dari fraksi PDIP kini tengah menuai banyak protes terutama dari para prajurit TNI se-Indonesia.

Hal tersebut terkat dengan beredarnya pernyataan Effendi Simbolon mengenai ketidakkompakan antara Panglima TNI Andika Perkasa dengan KSAD Dudung Abdurachman.

Pernyataan Effendi Simbolon bahwa TNI seperti gerombolan lebih-lebih dari ormas langsung menguai banyak kecaman.

Baca juga: Oknum Polisi Terseret Kasus Ferdy Sambo Belum Berakhir, Ini Daftar Terbarunya

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, rencananya pada siang ini politisi PDIP tersebut akan mengadakan jumpa pers.

Bermula dari beredarnya pernyataan Effendi Simbolon saat dengar pendapat mengena ketidakharmonisan dalam tubuh TNI dan langsung dibantah oleh KSAD Dudung Abdurachman.

Pernyataan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan dianggap sebagi usaha adu domba dalam kepemimpinan TNI.

Hal tersebut langsung menua banyak protes terutama dari para prajurit TNI hingga muncul video protes dari anggota Kodim Cilegon.

Baca juga: KPK Panggil Mantan Kasau Agus Supriatna Kembali

Kini beredar video berisi para prajurit TNI anggota Kodim 0623/Cilegon di Twitter yang menuntut permintaan maaf secara tebuka dari Effendi Simbolon.

Rencana jumpa pers yang akan diadakan Effendi Simbolon siang nanti akan menjad penentu sikap para prajurit TNI yang telanjur marah dan terluka atas pernyataannya itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *