Komite FFI 2022 Terima 135 Karya Kritik Film Tahun Ini

Penulis : Editor :
Entertainment148 views

MEDIACREATIVEID.COM – Pendaftaran untuk Festival Film Indonesia (FFI) resmi ditutup pada Kamis, 15 September 2022, komite sudah menerima sebanyak 400 lebih karya film.

Sebanyak 74 judul film panjang mendaftar ke komite FFI selain itu sebanyak 309 judul film cerita pendek, 38 judul film animasi pendek, 83 judul film dokumenter pendek dan 13 judul film dokumenter panjang.

Komite FFI 2022 menerima karya kritik fim sebanyak 135 judul, yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Direktur Perfilman dan Musik Ahmad Mahendra mengatakan dengan jumlah film yang mendaftar untuk FFI menunjukkan bahwa potensi film Indonesia di tahun ini masih kuat.

Baca jugaAngkat Rebo Wekasan, Trailer Film “Inang” Resmi Rilis

Dia menambahkan mereka optimis bahwa industri perfilman Indonesia akan pulih dan bangkit lagi setelah pandemi berakhir ditambah para sineas mengikuti ajang perfilman ini.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa Ketua Komite FFI 2021-2023 Reza Rahardian mengatakan tahun ini mengangkat tema, gagasan dan latar belakang budaya yang berbeda-beda.

Reza mengatakan dengan beragamnya karya yang mendaftar semoga bisa menjadi langkah awal yang baik untuk kemajemukan perfilman Indonesia.

Sebanyak 30 film cerita panjang yang berhasil lolos tahap seleksi awal berdasarkan kriteria dan elemen penjurian, potensi nominasi serta persyaratan administrasi.

Baca juga: Film Dokumenter “The White Balance”: Kisah Nyata Peristiwa Bom Bali 2002

Selanjutnya film-film tersebut menjalani tahap rekomendasi dari asosiasi-asosiasi profesi perfilman, proses penjurian dilakukan di Ruang Penayangan FFI yang bekerjasama dengan bioskop online.

Reza Rahardian menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya para sineas dan kritikus film yang telah mendaftarkan karyanya di FFI 2022.

Komite FFI 2022 tahun ini mengapreasi dengan banyaknya karya kritik film yang semakin menyemarakkan ajang bergengsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *