Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid Tutup Usia

Penulis : Editor :
Entertainment290 views

MEDIACREATIVEID.COM – Robbie Coltrane pemeran Professor Rubeus Hagrid dalam serial film Harry Potter karya J. K. Rowling meninggal pada usia 72 tahun pada Jumat 14 Oktober 2022.

Dalam seri film tersebut, Robbie Coltrane berperan sebagai pengawas hewan liar di sekolah sihir Hogwarts yang berperawakan tinggi dan besar dari pada manusia biasa lainnya.

Pembawaan yang menyenangkan sangat bertolak belakang dengan penampilan fisik yang cenderung ‘menyeramkan’, peran Robbie Coltrane sebagai Hagrid memiliki kehangatan bagi murid-murid di Hogwarts.

Oleh karena itu, kepergian Robbie Coltrane untuk selama-lamanya menyisakan duka yang mendalam, baik bagi orang yang mengenal dekat dengannya ataupun para penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: Reza Gunawan Suami ‘Dee’ Lestari Meninggal Dunia Berikut Profilnya

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa Hagrid memiliki nama asli Anthony Robbert Mc Millan telah menyukai dunia seni, yakni seni lukis sejak menempuh pendidikan di Glenalmond College.

Seiring berjalannya waktu, kecintaan pada dunia seni semakin melebar, ia menemukan bakatnya di dunia seni pertunjukkan dan akhirnya memutuskan untuk bersekolah di Glasglow School Art.

Ia juga menjajal menjadi komedian dan mulai sering tampil hingga mendapatkan nama panggung ‘Coltrane’ yang diambil dari musisi jazz John Coltrane.

Tidak hanya bermain sebagai Hagrid saja, tetapi telah banyak peran yang dibintangi olehnya, diantaranya adalah Golden Eye, The World is Not Enough, David Pirie’s Murderland, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Komedian Edy Gombloh Meninggal Dunia di Yogyakarta, Aktingya Selalu Bikin Gelak Tawa!

Sosok Coltrane dikenang para pemain film Harry Potter lainnya sebagai sosok yang sangat menyenangkan dan menghibur bagi anak-anak.

Daniel Radcliffe pemeran Harry Potter mengenang Robbie sebagai sosok yang paling lucu yang pernah dia temui dan selalu membuat tertawa anak-anak selama berada di lokasi syuting.

Sedangkan Emma Watson pemeran Hermione Granger mengenang Robbie sebagai paman paling menyenangkan yang pernah dimiliki, sangat peduli saat dia masih anak-anak dan setelah dewasa.

Robbie Coltrane tutup usia dengan meninggalkan dua orang putri, tetapi sosok Hagrid akan tetap ‘hidup’ di hati para penggemarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *