Prof Azyumardi Azra Terima Penghargaan Life Achievement Filantropi

Penulis : Editor :
Nasional122 views

MEDIACREATIVEID.COM – Almarhum Prof Azyumardi Azra menerima penghargaan Life Achievement Filantropi dari Indonesia Fundraising Award (IFA) 2022.

Prof Azyumardi Azra berhak menerima penghargaan tersebut karena mendorong gerakan filantropi inklusif di tanah air.

Penyerahan penghargaan Life Achievement Filantropi kepada almarhum Prof Azyumardi Azra diterima oleh putra keduanya, yaitu Firman.

Penghargaan diserahkan kepada keluarga Prof Azyumardi Azra dalam puncak acara IFA 2022 di Hotel Arosa, Bintaro, Rabu, 30 Nopember 2022.

Baca juga: Chicco Jerikho Dianggap Hancurkan Hidup Amanda Zahra dan Lindungi Arawinda Kirana

Sebagaimana diketahui bahwa Ketua Dewan Pers, meninggal pada hari Minggu, 18 September 2022 di Rumah Sakit Serdang Selangor, Malaysia.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa almarhum Prof Azyumardi memberikan perhatian sangat besar terhadap dunia filantropi.

Jauh sebelum ramainya kegiatan filantropi di Indonesia, awal tahun 90-an UIN yang dimotori almarhum sudah banyak kajian tentang kedermawanan.

Pusat kajian UIN yang dipimpin almarhum Prof Azyumardi kerap mengadakan kajian dan pelatihan tentang kedermawanan dan filantropi.

Baca juga: Esports IESF Bali 14th Akan Digelar Akhir Pekan Ini

Prof Azyumardi terjun langsung ke dunia filantropi dengan bergabung sebagai Dewan Pembina Dompet Dhuafa.

Hadirnya Prof Azyumardi sebagai Dewan Pembina Dompet Dhuafa, menjadikan interaksi dengan dunia filantropi semakin intens.

Juwaini mengatakan bahwa dunia filantropi dan upaya penggalangan dana masyarakat dan umat menjadi consen (perhatian) almarhum.

Pepatah mengatakan bahwa hilangnya seorang alim, juga hilangnya ilmu yang ada padanya, dunia filantropi amat kehilangan dengan wafatnya beliau, ujarnya.

Baca juga: Apakah Kamu Salah Satunya, Inilah Ciri Orang yang Dikejar Rezeki

Tokoh pers yang meraih gelar kehormatan Commander of the Order of British Empire dari kerajaan Inggris ini kerap memberikan pesan-pesan penting.

Diantaranya pesan tentang kunci keberhasilan deradikalisasi yakni memiliki semangat kebangsaan dan cinta tanah Air.

Firman, anak kedua Prof Azyumardi mengatakan bahwa sang ayah adalah sosok pekerja keras dan profesional dibidangnya.

Almarhum Prof Azyumardi Azra layak mendapatkan penghargaan Life Acievement Filantropi, karena semasa hidupnya sangat perhatian terhadap gerakan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *