Vladimir Putin dan Narendra Modi Bahas Kerja Sama Dua Negara

Penulis : Editor :

MEDIACREATIVEID.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin pad Jumat Kemarin, 16 Desember 2022 telah membahas kerjasama dengan India.

Melalui sambungan telepon Vladimir Putin melakukan pembahasan kerja sama negara Rusia dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Vladimir Putin dan Narendra Modi membahas kemungkinan kerja sama kedua negara dibidang transportasi, energi, investasi, pertanian, dan logistik.

Selain membahas kerja sama dua negara, Vladimir Putin dan Narendra Modi juga menekankan pentingnya mempertahankan koordinasi dalam platform inetrnasional.

Baca juga: Pengguna e-VOA Pertama Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, kedua pemimpin negara tersebut juga membahas koordinasi erat seperti pada Kelompok 20 (Group of Twenty/G20) serta Organisasi Kerja Sama Shanghai (Shanghai Cooperation Organization).

Bahkan atas permintaan Perdana Menteri India tersebut, Putin memberikan informasi atas kebijakan Rusia terhadap Ukraina.

Perdana Menteri Indai juga kembali menyerukan agar dapat terjalin  dialog serta diplomasi terkait dengan perang antara Rusia dan Ukraina.

Diketahui bila perang antar Rusia dan Ukraina sejak Februari 2022 lalu hingga kini belum juga berakhir.

Baca juga: Apakah Dunia Akan Alami Resesi di Tahun 2023?

Kedua negara saling mengklaim wilayah dan tujuan serangan masing-masing hingga membuat perekonomian dunia ikut terguncang.

Berbagai negara telah berupaya untuk mengakhiri perang antara kedua negara tersebut, akan tetapi belum menemukan belum berhasil hingga kini.

Bahkan beberapa negara Eropa dan NATO telah melakukan berbagai cara untuk membuat Rusia menghentikan serangannya di Ukraina seperti boikot.

Namun nyatanya semua boikot ekonomi itu tak membuat Rusia menghentikan serangannya atau mundur dari Ukraina.

Kini Perdana Menteri India melalui sambungan telepon selain membahas kerja sama juga menyerukan cara untuk penyelesaian krisis antara Rusia dan Ukraina.

Menurut Narendra Modi bahwa jalan keluar dari krisis Ukraina dengan Rusia saat nii adalah melalui dialog dan diplomasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *