Bukan Nyai Roro Kidul, Ini Misteri Keraton Surakarta Hadiningrat Kota Solo

Penulis : Editor : Dina
Entertainment372 views

MEDIACREATIVEID.COM – Kota Solo sebuah kota yang tergolong istimewa merupakan salah satu bagian dari provinsi Jawa Tengah terkenal dengan hal-hal mistisnya salah satunya Keraton Surakarta Hadiningrat.

Dimana hubungan antara para raja Keraton Surakarta Hadiningrat dengan penguasa pantai selatan yang bukan bernama Nyai Roro Kidul tetapi Sri Gusti Kanjeng Ratu Ayu Kencono Sari.

Dikabarkan para raja Keraton Surakarta Hadiningrat menyediakan sebuah menara  sebagai tempat pertemuan dengan penguasa Pantai Selatan.

Juga didalam Keraton Surakarta Hadiningrat tersebut terdapat suatu tempat diletakannya peninggalan bersejarah yang diduga memberikan aura mistis.

Baca juga:  Antara Ada dan Tiada, Ini Misteri Kota Gaib Saranjana di Borneo

Pernah sebuah stasiun tv swasta yang melakukan syuting di istana tersebut harus dibatalkan dikarenakan  paranormal yang didatangkan  tidak sanggup untuk meneruskan acara tersebut.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa pengamat sejarah kebanyakan  beranggapan Kanjeng Ratu Kidul dibuat untuk melegitimasi kekuasaan dinasti Mataram.

Sehingga diduga Keraton Laut Selatan berpusat di Keraton Kasunanan Surakarta yang kental dengan dunia mistis.

Sri Gusti Kanjeng Ratu Ayu Kencono Sari dipercaya mampu untuk berubah wujud menjadi mak lampir beberapa kali dalam sehari.

Baca juga: Cuma Ingin Awet Muda, Ini Pernyataan Gita Savitri yang Jadi Viral

Pertemuan spiritual dengan sang Ratu dialami oleh Sultan Hamengkubuwana IX, ratu tersebut  dapat berubah wujud dari wanita muda sampai wanita tua.

Kedatangan Ratu Kidul selalu didahului pancaran sebesar sinar diceritakan Babad Dipanegara, konon sang Ratu tampil sebagai perempuan  muda dan cantik pada saat bulan muda hingga purnama.

Tetapi berangsur-angsur menua saat bulan menuju bulan mati merupakan salah satu hal mistis yang dipercaya  menyelimuti kehidupan di Keraton Surakarta Hadiningrat Solo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *