Sri Asih Diangkat dari Komik R.A Kosasih, Ini Faktanya

Penulis : Editor :
Entertainment253 views
Sri Asih/Tangkapan Layar/Instagram@sriasihmovie.oficial/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Hari Rabu 6 Juli 2022 teaser film Sri Asih akhirnya dirilis, film ini sudah ditunggu sebagai kelanjutan dari perjalanan Bumi Langit Cinematic Universe (BCU).

Film Sri Asih diangkat dari salah satu komik fenominal karya Bapak Komik Indonesia Raden Ahmad Kosasih atau lebih dikenal dengan R. A. Kosasih.

Film Sri Asih diangkat dari salah satu komik silat empat karya terbaik R.A Kosasih dibintangi oleh Pevita Pearce, Christine Hakim, dan Jefri Nichol, Surya Saputra, Jourdy Pranata, serta Canti Tachril.

Sri Asih menggambarkan karakter adisatria (pahlawan super) pertama  sekaligus adisatr perempuan pertama di Indonesia ciptaan R.A. Kosasih.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa tokoh ini pertama kali muncul pada tahun 1954 di komik Sri Asih terbitan Penerbit Melodie, Bandung.

Baca juga: Mendag Luncurkan Minyakita 14 Ribu per Liter, Kemarin!

Penyuka film tanah air sangat penasaran setelah melihat trailer Sri Asih ini terutama munculnya suara aktris senior Christine Hakim.

Pada teaser film Sri Asih menampilkan suara dengan kalimat:”Sejak permulaan zaman, ada kaum-kaum yang lebih adigdaya. Kaum-kaum ini terbagi dua, kaum yang berbuat kehidupan baik untuk kehidupan dan kaum yang penuh dengan kebencian, penuh dengan dendam, yang menghancurkan, menyengsarakan,” ujar Christine Hakim.

Sedangkan kalimat terakhir yang membuat penasaran adalah, “Kedatanganmu sudah ditunggu, Sri Asih,” kata suara pria misterius.

Sri Asih adalah gelar Sang Dewi Keadilan yang terhubung dengan para leluhurnya yang dapat memanifestasikan kekuatan jiwa ke dlaam tubuh Sri Asih.

Baca juga: Jersey Royale Hadirkan Dua Bundle Terbaru di Booyah Adha Free Fire

Kekuatan Dewi Asih menitis pada seorang gadis bernama  Nani Wijaya yang bekerja sebagai investigator independen yang membawanya berkeliling dunia untuk menghentikan aksi para kriminal dan jejaring mafia global.

Sebagai Dewi Asih, Nani Wijaya dapat memanggil arwah para leluhurnya untuk mengendalikan ruang, diantaranya melipatgandakan diri, ukuran, dan kekuatannya.

Sri Asih juga memiliki selendang sakti yang bisa ia kendalikan wujud dan geraknya.

Pada tahun 1954, Sri Asih pernah diangkat ke layar lebar yang disutradarai oleh Turino Djunaedy, dan diperankan oleh Mimi Mariani.

Ternyata, Komik Sri Asih yang diangkat ke layar lebar saat itu merupakan film superhero pertama di Indonesia.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *