50 Sepeda Gratis untuk Anak-Anak Papua, Kolaborasi Kemensos RI dengan Human Initiative

Penulis : Editor :
Nasional192 views
Penyerahan simbolik sepeda dari Human Initiative di Kemensos RI/Tangkapan Layar/Dok. Kemensos.go.id/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) berkolaborasi dengan Human Initiative akan membagikan 50 sepeda gratis untuk anak-anak di Kabupaten Samri, Papua.

Rencananya 50 sepeda gratis akan diserahkan langsung oleh Kemensos kepada warga Samri, khususnya anak-anak pada Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022.

Untuk merealisasikan 50 sepeda gratis, Kemensos RI mengajak berkolaborasi Human Initiative, sebuah organisasi kemanusiaan yang salah satu fokus kerjanya mensejahterakan dan melindungi anak-anak baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Keinginan Kemensos RI membagikan 50 sepeda gratis ini dikarenakan anak-anak Samri, Papua tidak memiliki kendaraan untuk berangkat ke sekolah.

Mereka berangkat ke sekolah dengan berjalan kali dan jarak yang harus ditempuh sekitar 7 kilometer, untuk itu 50 sepeda gratis sangat dibutuhkan bagi anak-anak sekolah di Papua.

Pada tanggal 22 Maret 2022, Menteri Sosial RI (Mensos RI), Tri Rismaharini berdialog dengan warga setempat dan bertanya apa yang sangat dibutuhkan dan mereka serempak menjawab sepeda.

Dilansir mediacreativeid.com dari laman https://human-initiative.org pada Rabu, 8 Juni 2022 bahwa pihak Human Initiative telah melangsungkan penyerahan secara simbolis beberapa sepeda di Kantor Kemensos RI di Jakarta.

Bansos PKH Tahap 2 Cair Juni Ini, Ini Caranya!

Penyerahan simbolis tersebut dihadiri juga oleh Mensos RI, Tri Rismaharini dan Presiden Human Initiative, Tomy Hendarjati yang dilangsungkan pada hari Jum’at, 3 Juni 2022.

Dalam acara penyerahan simbolis tersebut, Tomy Hendarjati menyampaikan bahwa pihak Human Initiative sangat terbuka dan bersemangat dengan agenda kolaborasi ini, harapannya kerja sama ini akan semakin menguatkan kerja-kerja kemanusiaan untuk mambantu sesama.

Tri Rismaharini juga menyampaikan rasa terima kasih pada Human Initiative atas kolaborasi ini dan sangat terbuka bagi pihak-pihak yang ingin berkontribusi.

Sebagai informasi, jenis sepeda yang akan dibagikan merupakan jenis sepeda gunung (MTB) yang sangat nyaman dikendarai di daerah Papua.

Tiket Candi Borobudur Diusulkan Naik, Ini Kata Sandiaga Uno!

Pengadaan sepeda untuk anak-anak Papua salah satu bagian dari program Kemensos RI dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Papua.

Secara berkelanjutan Kemensos RI memberikan bantuan di bidang pertanian, peternakan, perikanan, fasilitas air, dan transportasi.

Untuk melihat update kegiatan dari Kemensos RI bisa langsung kunjungi Instagram @kemensosri dan juga di laman resmi www.kemensos.go.id.

Semoga pendistribusian 50 sepeda gratis akan berjalan dengan lancar sehingga anak-anak Papua semakin bersemangat menggapai cita-cita mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *