Kemenkes Ungkap Kenaikan Kasus Covid-19 Masih Wajar

Penulis : Editor :
Kesehatan97 views
Menteri kesehatan mengungkap bahwa angka kenaikan Covid-19 masih wajar/Tangkapan Layar/Facebook Kemenkes/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini  membuat masyarakat berpikir kembali untuk  beraktivitas di luar.

Data Kemenkes seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memang terjadi kenaikan kasus Covid-19 dari 300 ke 500 kasus.

Hal ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena kasus Covid-19 yang terjadi masih dapat ditangani dan angka positivity rate di nasional 1,15 persen.

“Angka kenaikan kasus Covid-19 yang mencapai 500 kasus dalam tiga hari ini sesuai dengan perkiraan sebelum libur hari raya di awal Mei.” menurut Hermawan Saputra, ahli kesehatan.

Menurutnya, pemerintah perlu secara bertahap melakukan perubahan kebijakan dalam hal penanganan Covid-19 ini.

Pentingnya tetap melakukan protokol kesehatan saat ini diharapkan tidak membuat lonjakan yang tinggi seperti di masa liburan tahun sebelumnya.

Diketahui saat ini masyarakat mulai kendor menerapkan protokol kesehatan karena menggangap pandemi telah usai.

Menurut Walaupun kebijakan melepas masker di area terbuka telah disampaikan Presiden Jokowi, masyarakat tetap diminta menegakkan prokes untuk pencegahan penularan Covid-19, tegas Menteri Budi Gunadi Sadikin.

Masyarakat hendaknya juga aktif untuk segera melakukan booster sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Jika langkah pencegahan telah dilakukan secara bersama-sama ini bisa mengurangi kecemasan terjadinya penularan Covid-19.

Hermawan mengatakan saat ini telah muncul penyakit baru seperti cacar monyet dan hepatitis yang tidak diketahui penyebabnya.

Kemunculan penyakit baru ini bisa menambah beban bagi negara yang belum selesai dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Upaya menegakkan protokol kesehatan harusnya menjadi perhatian semua pihak dan kita turut mendukung pembiasaan baru selama masa pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *