Lukisan Grand Canyon Karya SBY Menarik Perhatian Netizen

Penulis : Editor :
Nasional209 views
Lukisan Grand Canyon Karya SBY Menarik Perhatian Netizen/Tangkapan Layar/Twitter @OssyDermawan/

MEDIACREATIVEID.COM – Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 kembali menarik perhatian netizen dengan lukisan Grand Canyon miliknya.

Lukisan Grand Canyon pertama kali diunggah oleh Ossy Dermawan selaku staf pribadi SBY di laman twitter pribadinya pukul 16.32 WIB pada Kamis, 16 Juni 2022.

Dengan media cat acrylic dan kanvas ukuran 2.5 x1.4 meter, lukisan Grand Canyon berhasil diselesaikan dengan baik dan sempurna olehnya.

Ketegasan dan keberanian seorang SBY dalam memadupadankan warna sangat terlihat jelas dalam setiap hasil karyanya, termasuk lukisan Grand Canyon ini.

Baca juga: Momen Bahagia Kelulusan Putri Ridwan Kamil Dan Atalia Praratya

Netizen pun tak alpa dalam memberikan apresiasi terhadap lukisan Grand Canyon karya SBY, sebagian besar mengagumi kepiawaian mantan presiden RI dalam menyapukan kuas di atas kanvas.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, pada Jum’at,17 Juni 2022, bahwa hobi melukis SBY sejatinya telah ada sejak remaja, tetapi harus dipendam ‘sementara’ selama 50 tahun.

Pada tahun 2021, SBY kembali menekuni hobi melukisnya dan berhasil menghasilkan 54 karya bertema alam Indonesia yang dipamerkan di Pendopo Cikeas waktu itu.

Pada Sabtu, 21 Mei 2022, SBY juga pernah menggelar melukis bersama ribuan pelajar SD-SMA yang bertajuk “Pacitan Menggambar 2022” di Pantai Pancer Door Pacitan.

Baca juga: Rayakan 70 Tahun Persahabatan Indonesia-Jerman

Dalam acara tersebut, SBY berhasil menyelesaikan 3 lukisan, yakni dua lukisan Pantai Pancer Door, dan satu lukisan Pemandangan Pantai Srau.

Hingga hari ini, unggahan Ossy di laman twitter @OssyDermawan telah menarik berbagai tanggapan, setidaknya ada 3.017 tweet balasan, 726 tweet kutipan, dan 20 ribu suka.

“Bikin video timelapes pak SBY sedang melukis dari awal sampai akhir dong. Pasti keren,” tulis @Oomgun.
“Excellent Pak Beye!!!,” ucap @MasBudires.

Adapula netizen yang mengharapkan adanya pameran karya SBY yang bisa masyarakat nikmati, seperti balasan beberapa netizen berikut ini.

“Pleasseee lukisan pak SBY yang bagus-bagus ini dibikin pameran supaya bisa dilihat langsung sama publik ,” pinta @Deagivn.

“Bikin pameran lukisan pak, kumpulan lukisan di beberapa kota,” tulis @amdhikaa.

Lukisan Grand Canyon karya SBY secara tidak langsung memberikan pesan kepada kita untuk tetap produktif terlebih saat usia sudah memasuki masa pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *