Inilah 7 Inovasi Elon Musk Selain Tesla yang Buat Dirinya Jadi Orang Terkaya di Dunia

Penulis : Editor :
Orang terkaya di dunia Elon Musk /Tangkapan Layar/Dok. Pixabay/

MEDIACREATIVEID.COM – Elon Musk, CEO Tesla dan juga orang terkaya saat ini dunia tengah ramai diperbincangkan di media sosial lantaran beberapa inovasinya yang membawa dirinya pada puncak kejayaan.

Nama Elon Musk saat ini sangat dikenal semua orang, bukan hanya karena ia seorang bos besar Tesla dan Space X namun juga gurita bisnisnya yang lain.

Dikenal sebagai sosok yang inovatif, Elon Musk beberapa waktu belakangan dikabarkan akan mengakuisisi Twitter sehingga namanya makin dikenal luas.

Bahkan nama Elon Musk semakin dikenal masyarakat Indonesia kala Presiden Joko Widodo atau Jokowi datang mengunjunginya di Space X.

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber dikatakan bahwa Elon Musk setidaknya mempunyai 7 inovasi dalam teknologi kekinian.

Baca juga: V BTS, Inilah Sosok Kim Tae-hyung Sesungguhnya

Berikut ini 7 inovasi Elon Musk:

1. Tesla Motor Company

Inilah inovasi Elon Musk yang paling fenomenal, Tesla yang ia dirikan pada tahun 2003 silam, dimana ia merancang kendaraan listrik dengan tujuan agar manusia kelak tidak terlalu tergantung pada minyak.

Elon Musk memulai desain pertamanya pada Tesla, model sedan  dengan baterai dari power train paling mutakhir, dan sekarang ia telah memperluas jangkauan kendaraan pada SUV dan truk.

2. Tesla Storage Systems

Elon Musk menemukan lagi  Tesla Storage Systems, yakni sistem baterai untuk menyimpan energi yang bisa digunakan untuk bisnis dan di rumah.

Elon Musk menyebutnya dengan powerpack atau powerwall, dimana sistem penyimpanan energi ini untuk menyimpan energi matahari atau angin.

Baca juga: Viral Nama Bayi Mirip Eril Anak Ridwan Kamil di Bandung

3. Space X

Elon Musk juga membuat inovasi penerbangan luar angkasa, namanya Space X, dimana ia menciptakan roket yang bisa digunakan kembali sebagai kargo terbang, Falcon 9.

Diberitakan bahwa, perusahaan Elon Musk tersebut sedang mengerjakan sebuah proyek penting untuk penerbangan manusia kelak ke bulan dan ke planet Mars.

4. Solarcity

Elon Musk menciptakan inovasi canggih berikutnya yang berguna untuk menyediakan panel surya dengan teknologi modern dan  biaya murah dan terjangkau.

Kabar baiknya adalah, teknologi ini kata Elon Musk bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

5. Starlink Internet

Elon Musk berusaha mematahkan anggapan orang bahwa menyediakan layanan internet dengan latensi rendah kepada semua orang di seluruh dunia melalui Starlink miliknya.

Elon Musk sangat ingin internet bisa dinikmati semua orang bahkan yang berada di wilayah terpencil sekalipun.

Baca juga: Distanak Lombok Tengah Nyatakan 6.201 Ternak Sembuh dari PMK

6. Neuralink

Elon Musk akan membangun perusahaan neuroteknologi di Amerika Serikat yang dengan tujuan untuk mengembangkan antarmuka-otak-komputer terimplantasi.

7. Tunning Machines

Ide awalnya inovasi muncul lantaran Elon Musk berkeinginan mengatasi kemacetan di wilayah perkotaan.

Kemudian Elon Musk mendirikan The Boring Company (TBC) yang bekerja untuk mengembangkan terowongan bawah tanah yang bertujuan mengangkut orang melalui kota-kota besar.

Elon Musk juga sangat dikenal sebagai tokoh penemu yang inovatif ini memiliki kekayaan bersih sekitar 213,9 miliar USD (menurut catatan Forbes 2022).

Elon ‘Reeve’ Musk, demikian nama aslinya merupakan lulusan Universitas Pennsylvania pada tahun 1997, dan pria kelahiran 50 tahun itu telah dikarunia 6 orang anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *