Anies Baswedan Besok Resmikan JIS, Dishub DKI Akan Tutup Tiga Jalan di Jakarta Utara

Penulis : Editor :
Nasional160 views
Dishub DKI lakukan pembatasan lalu lintas dalam Rangka Peresmian JIS Besok Minggu/Tangkapan Layar/beritajakarta.id/

MEDIACREATIVEID.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan besok Minggu, 24 jULI 2022 berencana meresmikan Jakarta International Stadium (JIS).

Sehubungan dengan peresmian JIS besok, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju lokasi JIS.

Pembatasan lalu lintas untuk peresmian JIS akan dimulai pada pukul 14.00-21.00 WIB.

Pembatasan dalam rangka peresemian JIS besok dilakukan di Jl. Sunter Permai Raya dan Jl. Danau Sunter Barat.

Dirangkum oleh Mediacreativeid.com, terdapat tiga titik lokasi penutupan jalan secara terbatas, yaitu Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya – Jalan RE. Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Bisma Raya, dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Danau Sunter Utara.

Baca juga: Mau Ikut Grand Launching JIS Besok? Begini Persyaratannya!

“Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya – Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali shuttle bus sekolah yang melayani 5 lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni,” jelas Plh. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Chaidir, Sabtu 23 Juli 2022.

Selanjutnya Chaidir menjelaskan bahwa Dishub DKI akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar JIS  Minggu (24/7/2022) menuju Jalan Sunter Permai Raya pada pukul 18.00 – 21.00 WIB demi kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lalu lintas.

Rute pengalihan lalu lintas dengan penutupan terbatas adalah sebagai berikut:

1. Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya;

2. Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Danau Sunter Utara;

3. Dilakukan penutupan u-turn Barat – Barat dan u-turn Timur – Timur di Jalan Danau Sunter Utara.

Baca juga: Sandiaga Uno Lirik Kain Sasirangan Karya Rumah Kreatif dan Pintar

“Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus Transjakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan. Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan,” tegas Chaidir lebih lanjut.

Transjakarta selanjutnya mengoperasikan layanan Transjakarta reguler menuju JIS dari lokasi keberangkatan sejak pukul 09.00 – 23.00 WIB untuk melayani warga yang sudah memiliki tiket menonton acara peresmian JIS oleh Gubernur Anies Baswedan.

Transjakarta memberikan layanan dengan diberlakukan tarif regular Rp3.500.

Chaidir menambahkan bahwa lokasi parkir yang disediakan memiliki kapasitas yang terbatas.

Untuk itu, Dishub DKI mengimbau warga yang telah memiliki tiket menonton acara Grand Launching peresemian JIS dapat menggunakan transportasi umum.

Berbagai alternatif rute transportasi publik menuju lokasi peresmian stadium JIS  diharapkan dapat memudahkan mobilitas warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *