Pesilat Wakil Indonesia Jadi Juara Umum di Laga 19th World Pencak Silat Championship 2022

Penulis : Editor :
Olahraga77 views

MEDIACREATIVEID.COM – Rasa bangga dan haru kini tengah dirasakan oleh pesilat wakil Indonesia di laga 19th World Pencak Silat Championship 2022 dikarenakan berhasil menyabet juara umum.

37 pesilat wakil Indonesia diterjunkan dalam laga pencak silat dunia yang diselenggarakan di Melaka Trade Center (MTC), Melaka, Malaysia pada 26-31 Juli 2022.

Pesilat wakil Indonesia yang berlaga di 19th World Pencak Silat Championship 2022 merupakan putra/putri daerah yang terpilih dan berprestasi serta mempunyai jiwa juang yang tinggi.

Tagar ‘rebut kembali’ dan ‘budaya kita’ menjadi semangat tersediri bagi pesilat wakil Indonesia untuk bisa tampil maksimal dalam laga kejuaraan pencak silat dunia tersebut.

Baca juga:Ajang 19th World Pencak Silat Championship 2022, Indonesia Terjunkan 37 Pesilat

Dikutip Mediacreativeid.com dari Instagram @pb.pencaksilatindonesia pada Senin 1 Agustus 2022, Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam laga 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka, Malaysia dengan perolehan 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Unggahan tersebut sontak langsung diserbu komentar dari netizen yang turut senang dan bangga terhadap perolehan medali yang berhasil diraih oleh timnas pencak silat Indonesia.

Diantara komentar netizen, antara lain:
“Selamat Team, kabar bahagia menjelang HUT RI ke 77,” tulis akun @candrabulan18.

“Alhamdulillah. Congrotulations team Indonesia. InsyaAllah seluruh perjuangan akan dihitung pahala oleh Allah Swt. Amin ya Robbal alamin,” kata @zefri_tanjung.

Kabar bahagia ini tentunya bagaikan ‘oase’, setelah dalam pertandingan SEA Games Vietnam 2021 sebelumnya Indonesia harus puas dengan hanya meraih 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Pesilat putri kelas tanding B dengan kategori berat 50-55 kg , Safira Dwi Meilani, pesilat asal Kabupaten, Kudus Jawa Tengah mengaku sangat bersyukur bisa meraih juara satu dan mendapatkan medali emas.

Baca juga: 13 Lifter Indonesia Targetkan 6 Emas di Ajang ASEAN Para Games 2022

Hal yang sama juga dirasakan oleh Atifa Fismawati, pesilat Kelas D kategori berat 60-65 kg asal Kota Tegal berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Siti Khazwana dalam babak final.

Sedangkan pesilat ganda putra asal Bali I Putu Anom Wiraguna dan I Kadek Nyeneng Jaya Wiguna harus puas dengan perolehan medali perunggu dalam laga Kejuaraan Pencak Silat Dunia di Melaka.

Target menjadi Juara Umum bagi pesilat wakil Indonesia dalam laga 19th World Pencak Silat Championship 2022 telah tercapai dan menjadi kebanggaan karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, congrats ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *