Kamaruddin Simanjuntak, Sosok Tangguh Dalam Kasus Brigadir J

Penulis : Editor :
Nasional144 views
Kamaruddin Simanjuntak pengacara keluarga Brigadir J/ Tangkapan Layar/ akun Twitter @Miduk17/

 

MEDIACREATIVEID.COM – Siapa yang tak kenal Kamaruddin Simanjuntak, sosok pengacara tangguh yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini?

Sejak kasus penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mencuat awal Juli 2022 lalu, nama Kamaruddin Simanjuntak memang makin melambung.

Keputusan Kamaruddin Simanjuntak untuk menjadi kuasa hukum keluarga almarhum Brigadir J, menjadikannya harus siap dengan resiko besar di hadapannya.

Hal tersebut semakin menguatkan penilaian terhadap pria asal suku Batak ini sebagai pengacara pemberani.

Baca juga : Irjen Fadil Imran Masih Jadi Incaran Netizen

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa fakta sepak terjang Kamaruddin.

Lahir di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada tanggal 21 Mei 1974, dengan nama lengkap Kamaruddin Hendra Simanjuntak.

Lulus dari Universitas Kristen Indonesia sebagai Sarjana Hukum dengan nilai cumlaude.

Setelah lulus, kemudian mendirikan firma hukum yang diberi nama Victoria Law Firm.

Dalam hal politik pun, beliau tak ingin ketinggalan dan pernah terlibat pendirian Partai Demokrasi Republik Indonesia Sejahtera (PDRIS) pada tahun 2020, sebagai Ketua Umum.

Baca juga : Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Sebagai Saksi, Netizen: Semoga Lekas Terkuak Semuanya

Bahkan, beberapa kasus hukum yang pernah ditanganinya juga bukan sembarangan.

Kamaruddin Simanjuntak diketahui pernah menangani kasus Wisma Atlet Hambalang, korupsi e-KTP yang terjadi, juga penistaan agama.

Untuk kemudian, terakhir menjadi pengacara keluarga dalam kasus pembunuhan Brigadir J, yang mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

Dukungan kepada Kamaruddin ini terlihat dari cuitan-cuitan di Twitter hari ini, Sabtu, 20 Agustus 2022, hingga menjadi trending topic.

Dilansir dari akun Twitter, berikut salah satu thread yang menuai banyak komentar netizen.

“Kamaruddin Simanjuntak, pengacara berdarah BATAK yang tak cuma berani dan vokal, tapi juga CERDAS. Hampir semua pengembangan kasus Brigadir J selama ini di sentero publik BERGANTUNG pada apa yg disampaikannya. Apresiasi tinggi untuk orang2 baik yg mau membantu TANPA DIBAYAR,” tulis akun @Miduk17.

“Saya tak bisa bayangkan jika bapak ini tidak ada karena beliau selalu selangkah lebih maju dari siapapun. Mungkin arah kasus ini akan jauh dari sekarang, atau bahkan kita akan disuguhi oleh tragedi tembak menembak. Orang-orang baik sangat menikmati peran beliau dalam kasus besar ini,” lanjut akun @Miduk17.

“The power of TULANG. Beruntunglah org2 batak yg adat istiadatnya tetap terjaga sampai detik ini. Di mana-mana klo Bere nya kenapa-kenapa di perantauan, Tulang-tulangnya yang wajib membantu di sana. Walaupun tidak sedarah, tapi disatukan sama silsilah / partuturan,” ujar akun @tambossnafu.

Berkat keberaniannya itulah, masyarakat sangat mendukung agar kasus Brigadir J ini dapat diselesaikan dengan tuntas oleh Kamaruddin Simanjuntak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *