Sandiaga Uno Ajak Content Creator Pekanbaru Ikut Serta Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Penulis : Editor :
Ekonomi113 views

MEDIACREATIVE.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para content creator Pekanbaru untuk turut serta dalam membangkitkan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Sandiaga Uno meyakini terbukanya kesempatan menjadi content creator produk ekonomi kreatif tentunya semakin terbukanya juga lapangan pekerjaan.

Menurut Sandiaga Uno, para content creator tidak hanya membuat video dengan tujuan menghibur, tetapi bisa juga bisa memasukan unsur edukasi di dalamnya.

Terjunnya content creator Pekanbaru bagi Sandiaga Uno sangatlah penting, mereka merupakan garda terdepan yang akan memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk kreatif masyarakat lewat unggahan di social media.

Baca juga: Sandiaga Uno Resmikan History of Kasoem di Bandung, Ini Harapannya Untuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dilansir Mediacreativeid.com dari kemenparekraf.go.id bahwa Menparekraf menghadiri Workshop Content Creator di Durian Runtuh Nadhira Napoleon pada Minggu 18 September 2022.

Dalam acara tersebut, Mas Menteri, salah satu sapaan akrabnya, mendorong generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pemulihan dan kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

Meskipun belum sepenuhnya normal, tetapi usaha di bidang ekonomi kreatif terbilang cepat dalam bertumbuh dan berkembang dibandingkan dengan usaha konvensional.

Terlebih tersedia fasilitas promosi lewat media sosial dan juga maraknya layanan jasa kirim, semakin memudahkan para pelaku ekonomi kreatif dalam bertransaksi dengan konsumen.

Baca juga: Sandiaga Uno dan Gibran Bawa Obor di Acara Torch Relay ASEAN Para Games 2022

Agar para content creator Pekanbaru bisa membuat konten yang menarik, Sandiaga Uno memberikan tips sederhana, yakni konten tersebut harus bisa menggambarkan situasi terkini dan relevan.

Lanjut Menparekraf, di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) sendiri menuntut para content creator untuk selalu kreatif menciptakan karya-karya yang akan dikenal dan menjadi buah bibir karena mengandung pesan baik.

Sandiaga Uno berharap workshop ini bisa memberikan gambaran dan meningkatkan pengetahuan mengenai konten berkualitas bagi para content creator Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *