Jerome Polin dan Waseda Boys Kunjungi Suku Dani di Papua

Penulis : Editor :
Entertainment160 views
Jerome Polin dan Waseda Boys mengunjungi Suku Dani di Papua/Tangkapan Layar/Instagram @jeromepolin

 

MEDIACREATIVEID.COM – Jerome Polin mengajak Waseda Boys berkeliling Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan mereka di Universitas Waseda  sejak bulan April kemaren.

Anggota Waseda Boys ada Tomo, Yusuke, dan Otsuka, mereka adalah teman-teman akrab (sahabat) Jerome Polin di kampus Waseda, tempatnya menimba Ilmu di Jepang.

Sebagai bagian perayaan atas kelulusan Jerome Polin dan Waseda Boys, sebelumnya mereka berlibur ke Pulau Iriomote di Okinawa, Jepang.

Kali ini, Jerome Polin mengajak Waseda Boys melakukan perjalanan ke Papua, mencoba makanan khas Papua seperti Papeda dan mengunjungi Suku Dani di Desa Kumugima.

Suku Dani merupakan salah satu suku yang paling populer, mereka biasanya menyambut para wisatawan dengan teriakan dan tarian perang khas mereka.

Saat Jerome dan teman-temannya sedang berjalan, tiba-tiba dikejutkan dari arah depan dan belakang ada sekelompok dari Suku Dani yang menyambut kedatangan mereka.

https://mediacreativeid.com/maudy-ayunda-unggah-foto-saat-jesse-choi-berlutut-lamar-dirinya-netizen-dunia-milik-berdua-kami-ngontrak/

Dari raut wajah mereka terlihat sangat kaget, tapi kegagetan tersebut tidak berlangsung lama sebab setelahnya mereka semua menari bersama dengan Suku Dani.

Kemudian Jerome dan Waseda Boys diajak ke pemukiman Suku Dani, melihat rumah-rumah tradisional mereka (Honai) yang sangat unik.

Honai merupakan rumah adat yang di tempati laki-laki dari Suku Dani, bentuknya mirip kerucut dengan tinggi sekitar 2.5 meter, rangkanya dari kayu dan dilapisi jerami.

Saat melewati pintu gerbang tradisional, Tomo berkali-kali berdecak kagum karena kayu yang dia pijak sangatlah kuat dan kokoh.

Sambutan dari Suku Dani masih berlanjut, mereka semua berdiri dan menyambut wisatawan dan saling berjabat tangan.

https://mediacreativeid.com/arief-muhammad-bagikan-30-motor-vespa-jakarta-berubah-jadi-lautan-merah/

Kemudian diperlihatkan cara masak tradisional mereka, membuat lubang di tanah, mengisinya dengan daun-daun kering dan bersiap membuat api dengan metode sekau balin atau tali api.

Cara Suku Dani membuat api bisa dilihat langsung di YouTube @Nihongo Mantappu, di sana diperlihatkan warganya  membuat api untuk memasak ayam.

Saat ayam sudah matang, Jerome dan Waseda Boys terlihat sangat menikmati dengan melontarkan kata-kata khas mereka,  “umai!”.

Jerome Polin dan Waseda Boys masih melanjutkan trip di  Indonesia, bisa kalian lihat di sosial media mereka, ya!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *