KEK Pariwisata Tanjung Lesung Jadi Destinasi Wisata Pilihan, Ini Alasannya!

Penulis : Editor :
Pariwisata107 views

MEDIACREATIVEID.COM – Liburan seru bersama keluarga di akhir pekan dengan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung merupakan ide yang bagus.

Di Indonesia banyak sekali daerah tujuan wisata yang indah dan cocok untuk keluarga seperti salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung yang berada di Pandeglang, Banten.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung memang sudah terkenal sebagai daerah wisata terpadu dengan berbagai aktivitas dan rekreasi.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung ini menempati area seluas 1.500 H.

Baca jugaMengenal Pasar Bawah, Wisata Belanja di Pekanbaru yang Terpopuler!

Oleh karena begitu luas kawasan Pariwisata Tanjung Lesung ini, daerah wisata ini tak pernah sepi dari wisatawan khususnya dari Jakarta dan sekitarnya.

Lalu, apa saja alasan para wisatawan memilih Tanjung Lesung jadi daerah tujuan wisata saat liburan? Berikut ulasan lebih jelasnya.

  1. Memiliki Deretan Pantai yang Indah

Pariwisata Tanjung Lesung mempunyai empat pantai yang bisa dijelajahi, yaitu Pantai Tanjung Lesung, Pantai Lalassa Beach Club, Pantai Ladda, dan Pantai Bodur.

Semua pantai di Tanjung Lesung ini sangat indah dan mempesona dengan pasir putihnya yang begitu halus.

Baca juga: Festival Blangkon 2022: Hidupkan Pariwisata Kota Solo dan Ajang Edukasi Bagi Generasi Muda

Pasir berwarna putih tersebut kemudian
berpadu sempurna dengan iernihnya air laut dan birunya laut yang meneduhkan mata.

2. Surganya Water Sport di Banten

Ketika mengunjungi kawasan Tanjung Lesung maka wisatawan akan dimanjakan dengan banyaknya wahana water sport.

Water sport tersebut meliputi banana boat, slider boat, donut boat, jetski, wakeboard, stand up paddle board, sea kayak, kayak transparan, snorkeling, hingga diving.

Selain pilihan water sportnya yang beragam, harganya yang relatif terjangkau adalah alasan wisatawan tidak boleh ketinggalan untuk mencobanya.

Jika wisatawan ingin merasakan salah satu kegiatan seru tersebut cukup dengan datang ke Lalassa Beach Club yang merupakan pusat wahana air dan water sport di Tanjung Lesung.

Baca juga: 5 Wisata Belitung Nan Mempesona di Bumi Laskar Pelangi

3. Pusat Wisata Bahari di Banten

Tak hanya dikenal dengan alam pantainya yang indah, keindahan alam baharinya juga tak kalah eksotis.

Berbagai jenis terumbu karang yang indah dan ikan-ikan cantik berada di laut Tanjung Lesung.

Oleh karena itu, tak sedikit wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung dengan tujuan ingin snorkeling atau diving demi melihat langsung keindahan alam bawah laut Tanjung Lesung.

4. Bisa Jelajah Pulau-Pulau Cantik

Tak kalah menarik, wisatawan yang berlibur di Tanjung Lesung nantinya akan disiapkan paket jelajah pulau-pulau cantik atau hopping island di sekitar Tanjung Lesung.

Pulau-pulau cantik itu meliputi Pulau Oar, Pulau Liwungan, Peucang Island, atau Krakatau.

Paket ini tidak hanya sekedar mengajak wisatawan mengelilingi pulau-pulau tersebut dari perahu, melainkan mereka akan diajak melihat keindahan alam bawah laut di pulau-pulau tersebut dengan snorkeling atau diving.

5. Land Activities yang seru dan 12 Spot Foto

Keseruan lain yang ditawarkan kawasan wisata Tanjung Lesung adalah adanya aktivitas darat seperti bersepeda dan naik ATV.

Bersepeda atau naik ATV akan jadi kegiatan yang menyenangkan karena wisatawan bisa menyusuri kawasan Tanjung Lesung sambil menikmati pepohonan hijau yang terhampar di depan mata.

Tak kalah menarik, keseruan bersepeda atau naik ATV bisa wisatawan abadikan dengan mampir ke spot foto yang Instagramable di Tanjung Lesung.

Baca juga: Monas Ramai Dikunjungi Warga Saat Tebet Eco Park Ditutup Sementara

Perlu diketahui, kawasan pariwisata Tanjung Lesung memiliki 12 spot foto yang Instagramable, antara lain di bawah pohon rindang dekat pintu masuk, di pinggir pantai, bermain di ayunan di pinggir Pantai Lalassa, dan Mongolian Culture Center.

6. Tempat Melihat Sunrise dan Sunset yang Indah

Salah satu alasan wisatawan ke berkunjung ke Tanjung Lesung adalah ingin melihat keindahan langit saat matahari terbit (sunrise) ataupun matahari tenggelam (sunset).

Penampakan matahari saat terbit atau tenggelam di Tanjung Lesung ukurannya sangat besar dan jelas sehingga menampilkan pemandangan di langit yang sangat indah.

7. Lokasi Tidak Jauh Dari Jakarta

Tanjung Lesung merupakan salah satu proyek kota mandiri dari PT Jababeka Tbk di mana lokasinya memang dekat dengan Jakarta.

So, bagi yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, Tanjung Lesung merupakan tempat tujuan wisata yang ideal.

Perjalanan menuju Tanjung Lesung hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari Jakarta jika memakai mobil pribadi.

Menuju Tanjung Lesung pun bisa ditempuh dengan naik kendaraan umum, yaitu dengan bus DAMRI trayek Bandara Soekarno Hatta – Tanjung Lesung yang beroperasi setiap hari.

8. Tersedia Banyak Pilihan Tempat Menginap

Selain terdapat beragam wahana, kawasan Tanjung Lesung juga menyediakan akomodasi untuk keluarga dengan harga bervariasi.

Mulai dari, Tanjung Lesung Hotel & Resort, Homestay Ladda Bay Village, Lalassa Container Inn, dan Lalassa Beach Camp, dan Villa Kalicaa.

Butuh info lengkap tentang semua akomodasi di Tanjung Lesung, calon pengunjung bisa cek dulu dengan cara buka aplikasi pesan hotel atau penginapan favoritnya.

 

Nah, itulah beberapa alasan yang menjadikan kawasan Pariwisata Tanjung Lesung selalu jadi pilihan untuk tempat tujuan wisata keluarga.

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *