Nia Ramadhani Luncurkan Buku “Cerita Ade”, Pidi Baiq Sebagai Editor

Penulis : Editor :
Entertainment167 views

MEDIACREATIVEID.COM – Nia Ramadhani, salah satu artis tanah air, pada hari Senin siang, 28 November 2022 meluncurkan sebuah buku novel yang berjudul “Cerita Ade”.

Buku “Cerita Ade” ini adalah sebuah jurnal yang ditulis Nia Ramadhani saat sedang berada di pusat rehabilitasi Fan Campus, Bogor, selama 10 bulan.

Saat itu, Nia Ramadhani yang terjerat kasus narkoba, terpaksa menjalani rehabilitasi agar bisa sembuh dari ketergantungannya pada shabu-shabu.

Akan tetapi, dalam bukunya tersebut, Nia Ramadhani memaparkan secara lengkap, mulai dari saat masa kecil hingga terpuruk dan menjalani rehabilitasi.

Dilansir Mediacreativeid.com dari live Instagram @ramadhaniabakrie, istri dari pengusaha Ardi Bakrie ini menyampaikan tentang alasan dia akhirnya menulis buku “Cerita Ade”.

Baca juga : Adik Dinar Candy yang Hilang Telah Ditemukan

“Kita semua sama-sama tahu apa yang terjadi sama saya di tahun lalu. Karena perbuatan saya, harus menjalani konsekuensi belajar di tempat ini selama 10 bulan. Awalnya saya berpikir bahwa masa-masa itu akan menjadi masa yang berat dan enggak nyaman. Tapi, setelah saya mempelajari, pandangan saya jadi berubah,” ungkap Nia.

Peluncuran bukunya sendiri, dilakukan secara hybrid, yaitu secara langsung di Fan Campus dan daring dari Instagram pribadi milik Nia Ramadhani.

Selain itu juga, secara live di akun penulis Pidi Baiq, yang berperan sebagai editor untuk tulisan Nia di buku “Cerita Ade”.

Awalnya, tulisan yang dibuat Nia hanya sebagai jurnal atas saran psikolog dan konselor di tempat rehabilitasi.

Namun demikian, setelah dipikir kemudian oleh Nia, rasanya sayang jika hikmah besar yang didapat dari kejadian yang dialaminya tidak dibagikan kepada orang lain.

Baca juga : Film Apa Ada Cinta 2045 Gambaran Teknologi Indonesia Masa Depan

Karena itu, untuk menyempurnakan tulisan Nia, digandenglah Pidi Baiq yang dikenal sebagai penulis buku “Dilan” yang filmnya pun sangat viral.

Harapannya, agar tulisan Nia menjadi novel yang lebih ringan dibaca namun tetap memberikan pesan moral yang bermanfaat bagi banyak orang.

Tak heran, Nia Ramadhani, Pidi Baiq, dan tagar #ceritaade sempat menjadi trending topic di Twitter pagi tadi.

Sepertinya antusias pembaca cukup tinggi terhadap novel “Cerita Ade” yang ditulis duet Nia Ramadhani dan Pidi Baiq ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *