Datang ke China Bebas Karantina Mulai 8 Januari 2023

Penulis : Editor :

MEDIACREATIVEID.COM – Kabar gembira datang dari China yang akan memberlakukan bebas karantina mulai 8 Januari 2023.

Pemerintah China mulai 8 Januari 2023 akan membebaskan karantina bagi seluruh pelaku perjalanan internasional.

Pengunjung atau pelaku perjalanan internasional yang datang ke China akan bebas karantina baik di bandar udara kedatangan maupun kota tujuan.

Meski mulai 8 Januari 2023 seluruh pelaku perjalanan internasional yang datang ke China bebas karantina, akan tetapi wajib menunjukkan hasil tes negatif PCR dalam 48 jam terakhir.

Baca juga: 34 Orang Tewas Akibat Badai Musim Dingin di Amerika Serikat

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, Komisi Kesehatan Nasional China, selain menghapus kewajiban karantina juga memberikan kemudahan lainnya bagi pelaku perjalanan internasional.

Kabarnya mulai tanggal 8 Januari 2023 nanti pemerintah China juga akan menurunkan pola tindakan pencegahan dan pengendalian penyakit menular dari level A menjadi level B.

Diketahui bila pemerintah China pertama kali menerapkan kewajiban karantina bagi pelaku perjalanan internasional pada Maret 2020 lalu.

Aturan karantina berlaku selama 14 hari bagi semua pelaku perjalanan internasional.

Baca juga: Kapal Perang Thailand Tenggelam, 23 Orang Masih hilang

Aturan karantina tersebut kemudian berkembang menjadi 28 hari dengan tes PCR sebanyak dua kali dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Namun sejak 7 Desember 2022 pemerintah China telah melonggarkan kebijakan antipandemi Covid-19 bagi pelaku perjalanan internasional.

Hingga saat in para pelaku perjalanan internasional masih diwajibkan melakukan karantina terpadu selama lima hari di bandar udara kedatangan serta tiga hari di kota tujuan.

Kebijakan ini dilakukan pada saat China mengalami lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron BF-7.

Kabarnya China mengalami lonjakan kasus hingga telah menulari 250 juta jiwa warganya hingga saat ini.

Namun hal tersebut tak membuat otoritas China mengurungkan kebijakan untuk penghapusan bebas karantina mulai 8 Januari 2023 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *