Jerman Khawatirkan Subvarian Baru Covid-19 di Amerika Serikat

Penulis : Editor :

MEDIACREATIVEID.COM – Kabar kenaikan kasus covid-19 di kawasan timur laut Amerika Serikat telah membuat khawatir pemerintah Jerman.

Selain kekhawatiran lonjakan kasus covid-19 di China, kini Jerman juga mengungkapkan hal yang sama terhadap kondisi di Amerika Serikat.

Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengungkapkan kekhawatiran akan adanya subvarian baru covid-19 yang mungkin muncul di Amerika Serikat.

Kenaikan tingkat rawat inap di kawasan timur laut Amerika Serikat membuat pemerintah Jerman khawatir akan adanya subvarian baru covid-19.

Baca juga: Korea Selatan Lacak Warga China yang Kabur dari Karantina Covid-19

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, saat ini dunia lebih memantau perkembangan kenaikan kasus covid-19 di China.

Namun menurut Menteri Kesehatan Jerman, pemerintahnya juga tengah memantau situasi di Amerika Serikat secara seksama selain China.

Ahli penyakit menular di dunia menghkawatirkan varian Omicron XBB.1.5 yang sangat menular.

Lebih dari 40 kasus covid-19 di Amerika Serikat kabarnya merupakan varian baru tersebut berdasarkan data resmi minggu lalu.

Baca juga: China Protes Warganya Dikenai Pembatasan Internasional

Melalui akun Twitter miliknya pada Rabu kemarin, 4 Januari 2023, Menkes Lauterbach berharap mereka dapat melalui musim dingin sebelum varian baru tersebuit menyebar.

Diketahui bila tujuh dari 10 negara bagian di kawasan timur laut Amerika Serikat telah mengalami kenaikan jumlah infeksi dan rawat inap.

Menurut ahli penyakit menular Universitas Minnesota Dr. Michael Osterholm, kenaikan tersebut sejalan dengan jumlah kasus XBB yang lebih tinggi.

Pencabutan kebijakan pembatasan pandemi yang ketat di China ditengah lonjakan kasus membuat banyak negara khawatir akan varian Omicron XBB.1.5.

Baca juga: Rumah Duka di Shanghai, China Kewalahan Kremasi Jenazah, Ini Faktanya

Kini kemungkinan munculnya subvarian baru covid-19 di Amerika Serikat mulai menjadi perhatian beberapa negara, salah satunya Jerman.

Meski masih sebatas memantau perkembangan kasus dan tingkat rawat inap di AS, akan tetapi pemerintah Jerman tetap waspada dengan semua kemungkinan.

Perkembangan varian Omicron XBB.1.5 di Jerman hingga kini masih terus dipantau oleh pemerintah Jerman agar dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Meski banyak negara yang mulai mencabut pembatasan pandemi, akan tetapi tingkat rawat inap di Amerika Serikat menjadi hal yang penting diperhatikan oleh Jerman.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *