China Gelar Latihan Tempur Kedua Dekat Taiwan

Penulis : Editor :

MEDIACREATIVEID.COM – Dalam rentang waktu sebulan China telah melakukan latihan tempur kedua di dekat Taiwan.

Pada hari Minggu kemarin, 8 Januari 2023 berdasarkan pernyataan militer China diketahui telah digelar latihan tempur kedua dekat Taiwan.

Menurut militer China latihan tempur kedua di dekat Taiwan tersebut fokus pada serangan darat dan laut.

Dalam pernyataan pada Minggu malam kemarin, diketahui militer China telah mengatur patroli kesiapan gabungan pada latihan tempur kedua dekat Taiwan tersebut.

Baca juga: Jerman Khawatirkan Subvarian Baru Covid-19 di Amerika Serikat

Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber, tujuan dari latihan tersebut adalah untuk menguji kemampuan tempur gabungan.

Menurut Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat China, latihan tersebut juga untuk dengan tegas melawan aksi provokatif dari pasukan eksternal dan pasukan separatis kemerdekaan Taiwan.

Meski dalam waktu sebulan telah dilakukan latihan tempur dua kali di dekat wilayahnya, Taiwan hingga kini tak memberikan tanggapan.

Konflik antara China dan Taiwan hingga kini belum juga berakhir, meski beberapa negara berusaha menjadi penengah.

Baca juga: Korea Selatan Lacak Warga China yang Kabur dari Karantina Covid-19

Diketahui bila China mengklaim Taiwan yang memiliki pemerintahan sendiri merupakan bagian dari wilayahnya.

Pada akhir Desember 2022 lalu, China telah melakukan latihan tempur dengan 43 pesawat militernya melintas garis median Selat Taiwan.

Diketahui bila China selalu menggunakan kekuatan militer untuk dapat menguasai pulau tersebut dalam tiga tahun terakhir.

Bahkan pada Agustus 2022 lalu saat mantan ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi melakukan kunjungan ke Taipei, China mengadakan latihan perang di dekat Taiwan.

Taiwan yang memiliki pemerintahan secara demokratis tentu saja menolak klaim yang dilakukan oleh China atas negaranya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *