Baim Wong Lapor Penipuan Giveaway Bodong

Penulis : Editor :
Entertainment130 views

MEDIACREATIVEID.COM – Ketenaran Artis dan YouTuber Muhammad Ibrahim alias Baim Wong bukan hanya karena konten kreatornya tetapi juga karena beberapa kasus yang melibatkan pihak Kepolisian.
Beberapa kasus yang disebabkan oleh konten YouTubenya membuat Baim Wong harus berurusan dengan pihak kepolisian.
Konten prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven menyebabkan mereka harus berurusan denga pihak kepolisian di tahun 2022.
Selain konten Daily Kiano Tiger Wong, berbagi terhadap yang membutuhkan secara personal, Baim Wong pun berbagi lebih luas lagi melalui acara giveaway.

Baca Juga: Baim Wong Kembali Dihujat Netizen karena Ini

Pemeran Jojo dewasa dalam film Bebas ini, kembali berurusan dengan pihak kepolisian sehubungan dengan penipuan melalui giveaway bodong.
Dirangkum Mediacreativeid.com dari berbagai sumber bahwa hari ini, Selasa 17 Januari 2023, Baim Wong mendatangai Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus penipuan.
Penipuan yang dilaporkan berkaitan dengan program pemberian gratis (giveaway) bodong yang mengatasnamakan dirinya.
Penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong dilakukan melalui WhatsApp, Facebook, Tik Tok dan juga SMS.
“Banyak dari mereka yang mengadu ke saya kalau ketipu, puncaknya adalah warga asing yang tertipu sebesar Rp.140 Juta,” ujarnya.
Selanjutnya dikatakan bahwa “Korban dijanjikan nominal yang lebih besar ketika transaksi sekian akan dilipatgandakan,” jelas Baim.
Baim Wong dan pengacaranya, Erick Filemon melaporkan tersangka dengan Pasal 27 ayat (3) juncto pasa 45 ayat (3) dan atau pasal 35 juncto pasal 51 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang ITE.

Baca Juga: Baim Wong, Sudah Saatnya Peka Ganti Konten

Penipuan ini sesungguhnya sudah terjadi sejak 2018, dan makin kesini semakin marak serta melibatkan orang asing.
Nama Baim Wong dicatut oleh penipu, tetapi Baim tidak mengalami kerugian secara material.
Menurut Baim, ternyata korbannya banyak orang kecil yang tertipu antara Rp 20 juta sampai Rp 30 juta.
Korban mayoritas mesyarakat dengan ekonomi bawah,termasuk seorang penjual seblak yang sehari-hari pendapatannya hanya Rp 150.000,-
Oleh karena itu Baim Wong merasa terpanggil untuk menempuh langkah hukum, membantu mereka dengan melaporkannya ke polisi agar ditangani sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *