Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta Lenyap, Ini Sebabnya

Penulis : Editor :
Kesehatan112 views
Rumah Sakit Umum Daerah di seluruh DKI berganti menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta/Tangkapan Layar/Instagram @aniesbaswedan/

MEDIACREATIVEID. COM – Rumah Sakit Umum Daerah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tidak terkecuali di Jakarta.

Masing-masing pemerintah yang berwenang memberikan perhatian besar terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan fasilitas terbaik pada Rumah Sakit Umum Daerahnya.

Begitu pula dengan pemerintah Jakarta yang telah berbenah menyempurnakan layanan dan menambah peran setiap Rumah Sakit Umum Daerah di wilayahnya.

Seperti yang dipahami oleh masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah memiliki peran untuk menyembuhkan penyakit sehingga yang datang adalah orang sakit.

Baca Juga: Kenali Cacar Monyet, Penyakit Menular yang Disebabkan Virus

Dengan demikian, pemerintah Jakarta berkeinginan merubah fasilitas kesehatan masyarakatnya itu menjadi lebih bersifat meningkatkan dan mencegah.

Dilansir Mediacreativeid.com dari akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis 4 Agustus 2022 bahwa mulai Rabu 3 Agustus 2022, seluruh (31) RSUD di Jakarta namanya menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Melalui penjenamaan (branding) menjadi “Rumah Sehat untuk Jakarta”, kehadiran Rumah Sehat (RS) ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif (pencegahan).

“Kami berharap masyarakat akan memandang rumah sehat dengan cara pandang berbeda agar tak hanya berkunjung di saat sakit, tetapi juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya,” tulisnya.

Diharapkan masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.

Baca Juga: Cacar Monyet, Satu Suspek Ditemukan di Singkawang

Tidak sekadar mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta, ini merupakan komitmen mewujudkan transformasi layanan kesehatan termasuk dalam hal digital.

Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Kemenkes mengintegrasikan Rekam Medik Elektronik dengan Platform SATU SEHAT.

Platform tersebut membuka jalan untuk mewujudkan Integrasi Rekam Medik Elektronik di seluruh fasilitas kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta.

Selain fitur pendaftaran online, Dinas Kesehatan juga memfasilitasi warga Jakarta dengan berbagai fitur layanan upaya kesehatan berbasis masyarakat.

Fitur layanan upaya kesehatan berbasis masyarakat tersebut terintegrasi dalam satu platform JakSehat.

Rumah sehat dirancang untuk benar-benar membuat masyarakat memiliki orientasi hidup sehat, bukan sekadar berorientasi sembuh dari sakit seperti pada Rumah Sakit Umum Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *