Menpora Amali Lantik 193 Atlet Berprestasi Difabel dan Non Difabel Jadi PNS

Penulis : Editor :
Olahraga90 views

MEDIACREATIVE.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melantik 193 atlet berprestasi baik difabel maupun non difabel pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Menpora Amali mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi olahragawan atau atlet berprestasi di lingkungan Kemenpora.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali juga menjelaskan bahwa meskipun para atlet sudah menyandang PNS, tetap bisa menjalankan aktivitasnya sebagai atlet maupun pelatih.

Menpora Amali sangat mendorong, 193 atlet tersebut untuk terus bergerak aktif mengikuti berbagai event dan menorehkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia.

Baca juga: Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Indonesia Lampaui Target

Dikutip Mediacreativeid.com dari kemenpora.go.id pada Kamis 11 Agustus 2022, Menpora Amali mengatakan bahwa komitmen kesetaraan antara atlet difabel dan non difabel tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Pelantikan oleh Menpora Amali merupakan komitmen dari pemerintah dan Presiden Joko Widodo untuk memberikan kesempatan terus berkarya bagi para atlet berprestasi tingkat Internasional di Kemenpora.

Baca juga: 13 Lifter Indonesia Targetkan 6 Emas di Ajang ASEAN Para Games 2022

Terobosan ini tentunya disambut gembira oleh para atlet, mereka mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada pemerintah, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ni Nengah Widiasih.

Widi, sapaan akrabnya, seorang atlet para angkat berat putri Indonesia asal Karangasem, Bali mengatakan diangkatnya dirinya dan para atlet berprestasi lainnya sebagai PNS merupakan penghargaan yang sangat luar biasa.

Ia mengaku akan tetap mengejar mimpi-mimpinya untuk selalu menorehkan prestasi di event keolahragaan yang akan datang sebagaimana amanat dari Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, 193 atlet yang telah dilantik menjadi PNS bisa memegang janji dengan sungguh-sungguh hingga purnatugas nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *