Kampung Susun Bayam Resmi Berdiri, Simbol dari Keadilan Sosial

Penulis : Editor :
Nasional212 views

MEDIACREATIVEID.COM – Kampung Susun Bayam yang terletak di kawasan Jakarta International Stadium telah tuntas dibangun.

Pada Rabu, 12 Oktober 2022, Gubernur Anies Baswedan telah meresmikan Kampung Susun Bayam tersebut.

Proses pembangunan Kampung Susun Bayam ini tidak singkat dan melibatkan berbagai pihak, di antaranya para stakeholder dan penghuninya sendiri.

Gubernur Anies mengharapkan bahwa Kampung Susun Bayam akan dijaga dengan baik sehingga dapat menjadi tempat yang sehat bagi tumbuh kembang penduduknya.

Baca juga: Akhirnya Rizky Billar Penuhi Panggilan Polisi Terkait Dugaan Kasus KDRT terhadap Lesti Kejora

Dilansir Mediacreativeid.com dari akun Instagram @aniesbaswedan pada Kamis, 13 Oktober 2022, hadirnya Jakarta International Stadium (JIS) ikut membawa mereka yang tinggal di sekitarnya untuk  tumbuh berkembang.

Gubernur Jakarta itu menuliskan bahwa beliau tidak ingin warga Kampung Bayam tersingkir dan menonton dari jauh, tetapi ikut merasakan manfaatnya.

“Kampung Susun Bayam menjadi salah satu contoh bahwa ketika kita melakukan pembangunan, maka libatkan semua yang ada, bukan pilih cara mudah, cepat, tapi tidak mencerminkan keadilan sosial,” tulisnya.

Kampung Susun Bayam terdiri dari tiga blok atau massa bangunan dan empat lantai dengan total 138 unit hunian, di mana tiga di antaranya diperuntukkan bagi difabel.

Baca juga: Kalimat Perintah dalam Tulisan, Sederhana, tetapi Sering Terlupa

Hunian tersebut terdiri dari dua tipe dengan luas 36 meter persegi yang dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, serta balkon dan tempat jemur pakaian.

Menurut Pak Anies, Kampung Susun Bayam tak sekadar sumber penghidupan, melainkan juga penghidupan bagi mereka yang mendiaminya.

Dengan tidak menyingkirkan Kampung Bayam saat JIS dibangun, berarti pemerintah Jakarta telah berupaya menegakkan keadilan sosial bagi penghuninya.

Pendirian Kampung Susun Bayam diintegrasikan bersama pembangunan JIS dan akan menjadi ikon Kota Global.

JIS dan Kampung Susun Bayam diyakini dapat menjadi tempat kemajuan bersanding dengan keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar